Carney Chukwuemeka Tinggalkan Aston Villa, Mulai Perkuat Chelsea Musim Mendatang

Muammar Yahya Herdana
Rabu 03 Agustus 2022 06:32 WIB
Carney Chukwuemeka Tinggalkan Aston Villa, Mulai Perkuat Chelsea Musim Mendatang
Carney Chukwuemeka tinggalkan Aston Villa dan gabung dengan Chelsea. (Foto: celebrities.id/Instagram @chukwuemeka10)

LONDON, celebrities.idChelsea memastikan gelandang Aston Villa, Carney Chukwuemeka bakal bakal perkuat tim di Liga Inggris musim mendatang. The Blues telah dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Carney Chukwuemeka.

Pada musim lalu, Chukwuemeka menjadi pemain muda Aston Villa yang mampu menunjukan kemampuannya dengan cukup baik. Pemain berusia 18 tahun itu pun berhasil mencatatkan satu gol dari 12 pertandingan di Liga Inggris.

Kini, Chelsea memastikan bahwa kesepakatan dengan Aston Villa untuk mendatangkan Carney Chukwuemeka telah selesai. Pemain kelahiran Austria itu akan segera datang ke London untuk melakukan tes medis.

“Aston Villa dan Chelsea dapat mengkonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan untuk transfer permanen Carney Chukwuemeka,” tulis pernyataan resmi Chelsea, Selasa (2/8/2022).

“Pemain berusia 18 tahun itu telah diberi izin untuk melakukan perjalanan ke London untuk membahas persyaratan pribadi dan menjalani pemeriksaan medis,” tulis pernyataan lebih lanjut.

Pada pertandingan pramusim, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memang belum merasa puas dengan hasil yang didapatkan tim asuhannya tersebut. Tentu saja kehadiran Carney Chukwuemeka diharapkan bisa memperkuat kreasi serangan yang dimiliki oleh The Blues musim depan.

Sebelumnya, Chukwuemeka disebut juga menjadi incaran beberapa klub besar Eropa lainnya seperti AC Milan dan juga Barcelona. Namun pemain kelahiran 2003 itu dipastikan bakal menetap di Stamford Bridge pada musim depan.

Editor : Lisvi Padlilah