Catat! Ini 3 Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas, Cek Sejarah Pemakaian

Intan Rakhmayanti Dewi
Minggu 10 Oktober 2021 07:59 WIB
Catat! Ini 3 Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas, Cek Sejarah Pemakaian
Catat! Ini 3 Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas, Cek Sejarah Pemakaian. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Membeli mobil bekas bisa jadi alternatif bagi yang ingin memiliki kendaraan pribadi dengan dana yang terbatas.

Sekarang ini harga mobil bekas yang dijual di pasaran cukup beragam, tinggal calon pembeli saja yang pintar memilih dengan menyesuaikan kondisi.

Tapi, saat berburu mobil bekas  sebaiknya calon pembeli juga memperhatikan berbagai hal agar tidak salah dalam membeli mobil. Jangan sampai, mobil yang dibelinya justru akan menguras kantong karena perlu mengeluarkan dana lebih besar untuk perbaikan di sana sini.

Nah, berikut ini tips membeli mobil bekas  yang perlu calon pembeli perhatikan. Dikutip dari Auto2000, Minggu (10/10/2021).

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Untuk memulai proses pemilihan mobil bekas yang tepat, calon pembeli harus melihat terlebih dahulu apa yang dibutuhkan.

Apakah membutuhkan mobil dengan ruang bagasi besar, atau yang penting desain interior yang keren, atau malah ingin membeli mobil yang bisa muat banyak.

Dengan mengetahui seperti apa mobil yang dibutuhkan, Anda bisa lebih mudah memilih karena saat ini sangat banyak opsi yang tersedia di pasaran.

Harga mobil bekas juga akan lebih mudah di riset jika sudah tahu apa yang diinginkan. Jangan sampai Anda malah salah pilih karena tidak mengetahui apa yang dibutuhkan.

2. Riset

Jika calon pembeli sudah mengetahui mobil seperti apa yang dibutuhkan, tips selanjutnya adalah riset kecil-kecilan dengan mencari jenis mobil dan informasinya di internet.

Anda tidak lagi harus menghabiskan waktu ke showroom mobil untuk melihat mobil seperti apa yang tersedia pada saat ini. Lewat internet calon pembeli bisa menemukan keunggulan dari masing-masing mobil yang sesuai dengan kriteria.

 

1
/
2