Cederanya Kembali Kambuh, Joan Mir Kecewa Absen di MotoGP Aragon 2022

Rio Eristiawan
Sabtu 17 September 2022 23:04 WIB
Cederanya Kembali Kambuh, Joan Mir Kecewa Absen di MotoGP Aragon 2022
Cederanya Kembali Kambuh, Joan Mir Kecewa Absen di MotoGP Aragon 2022. (Foto: celebrities.id/Instagram @joanmir36official) 

ARAGON, celebrities.id - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku kecewa harus absen di MotoGP Aragon 2022. Dia pun bertekad untuk fokus menjalani pemulihan untuk kembali balapan secepat mungkin.

Seperti diketahui, Mir mendapatkan cedera saat tampil di MotoGP Austria pada Minggu (21/8/2022). Pembalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan dan mengakibatkan mengalami patah di pergelangan kaki kanannya. Akibat mengalami cedera tersebut membuat Mir sempat absen balapan di MotoGP San Marino dan Tes Misano untuk menjalani proses pemulihan.

Setelah menepi selama dua minggu, pembalap berusia 26 tahun itu akhirnya kembali beraksi di MotoGP Aragon. Sementara di Aragon, Mir mendapatkan izin dari dokter pribadinya dan staf medis sirkuit untuk tampil. Mir tidak mendapatkan masalah di latihan bebas (FP) pertama hingga ketiga, tetapi Suzuki mengumumkan pembalapnya tidak bisa melanjutkan di FP4 dan mundur dari balapan.

Pabrikan asal Hamamatsu, Jepang itu menjelaskan Mir tidak bisa melanjutkan balapan akibat rasa sakit di cederanya tak bisa tertahan lagi saat mengendarai GSX-RR. Selain Aragon, Mir juga dipastikan tidak akan tampil di Jepang karena menjalani proses pemulihan. Sementara Mir mengaku mencoba untuk memaksakan diri untuk tetap tampil, tetapi rasa sakit di cederanya tidak bisa ditahan. Dia menjelaskan cedera tersebut membuatnya kesulitan untuk mengendarai motornya.

"Saya mencoba tetapi tidak masuk akal untuk terus berjalan. Saya tidak memiliki fleksibilitas dan kepekaan untuk berkendara dengan benar," kata Mir dilansir dari laman resmi Suzuki, Sabtu (17/9/2022).

Mir mengaku kecewa dengan kondisinya, karena sempat berpikir tidak akan mendapatkan masalah. Namun dua sesi latihan bebas sudah berlalu, tetapi di FP3 cederanya tidak membaik dan dokter menyarankannya untuk beristirahat. Lebih lanjut, Mir pun meminta maaf kepada timnya yang sudah membantunya untuk mencoba tampil di Aragon. Ia pun bertekad untuk fokus menjalani pemulihan agar bisa kembali balapan secepatnya.

"Saya juga memiliki sedikit lebih banyak rasa sakit yang diharapkan. Saya kecewa karena saya pikir saya akan bisa membalap tanpa masalah, dan setelah dua sesi latihan pertama saya menyadari bahwa bukan itu masalahnya," tuturnya.

"Saya beristirahat semalaman dan mencoba FP3 pagi ini, tetapi masalahnya tidak membaik. Para dokter dan fisioterapis telah menyarankan saya untuk beristirahat, dan saya menerima keputusan ini. Saya minta maaf untuk tim yang telah berusaha keras untuk membantu saya, seperti biasa. Sekarang yang paling penting adalah fokus untuk kembali secepat mungkin," katanya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra