Cegah Penyebaran Omicron, Kemenhub Awasi Penerapan Prokes Semua Moda Transportasi

Abdul Razak
Kamis 16 Desember 2021 21:06 WIB
Cegah Penyebaran Omicron, Kemenhub Awasi Penerapan Prokes Semua Moda Transportasi
Kemenhub akan melakukan pengawasan prokes ke semua moda transportasi. (Foto: celebrities.id/Instagram @aditairawati)

JAKARTA, celebrities.id - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memastikan virus Omicron telah masuk Indonesia. Terkait hal ini, Adita Irawati, juru bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan akan melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan di semua moda transportasi, baik domestik atau internasional.

"Sehubungan dengan telah ditemukannya kasus pertama varian Omicron di Indonesia, Kementerian Perhubungan terus melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan, kepada para pelaku perjalanan di semua moda transportasi, baik domestik maupun internasional," tulis Adita Irawati Juru Bicara Kemenhub yang dikutip dari pernyataan resmi, Kamis, (16/12/2021).

Sedangkan, terkait ketentuan syarat perjalanan di semua moda transportasi baik dalam negeri atau luar negeri, Adita Irawati selaku jubir memaparkan bahwa Kemenhub masih merujuk pada Instruksi Dalam Negeri maupun Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19.

"Terkait dengan ketentuan syarat perjalanan di semua moda transportasi, baik dalam negeri maupun internasional di masa Pandemi Covid-19, Kemenhub merujuk pada Instruksi Dalam Negeri maupun Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19," tulis Adita Irawati. 

Tak hanya itu, jika nanti ada perubahan Kemenhub akan menyesuaikan perubahan itu dengan sesuai perkembangan kondisi dan situasi di lapangan. 

 

1
/
2