Cerita Awal Mula Nania Idol Ingin Kembali Memeluk Islam, Ingat Kematian

Melati Pratiwi
Minggu 22 Mei 2022 09:56 WIB
Cerita Awal Mula Nania Idol Ingin Kembali Memeluk Islam, Ingat Kematian
Nania Idol cerita awal dirinya kembali jadi muslim. (Foto: celebrities.id/Instagram @nania.yusuf)

JAKARTA, celebrities.id - Nania Yusuf memutuskan untuk memeluk agama lain sejak September 2009. Namun, belum lama ini, penyanyi jebolan Indonesian Idol itu mantap melantunkan kembali dua kalimat syahadat.

Keinginan Nania ini sebenarnya tak datang secara tiba-tiba. Dia mengaku sudah sejak dua tahun belakangan sudah ada perasaan ingin kembali pada Islam.

Hingga saat hari Raya Lebaran tiba, Nania mulai memikirkan sesuatu yang pada akhirnya menggerakan hatinya untuk menjadi mualaf. Rupanya dia terbayang akan kematian.

"Ketika saya diam, saya mikir gini, nanti kalau meninggal, saya mau dimakamkan secara Islam atau Kristen. Bagaimanapun juga keluarga saya belum menerima saya sebagai Kristen," ujar Nania, dikutip dari YouTube Official Nitnot, Minggu (22/5/2022).

Pikiran Nania semakin menjadi-jadi ketika melihat sang bunda tertidur. Dia mulai terbayang tentang nasib jenazah ibundanya kelak jika dia masih memeluk agama berbeda.

"Ada gejolak hati bilang nanti kalau misalkan mami meninggal atau keluarga besar salah satu meninggal, siapa yang solatin siapa yang mandiin, siapa yang doain," katanya.

 

1
/
2