Cerita Bella Saphira Memilih Menjadi Mualaf: Ditentang Keluarga, Biarlah Jadi Urusan Saya dengan Sang Khalik

Siska Permata Sari
Sabtu 20 November 2021 10:34 WIB
Cerita Bella Saphira Memilih Menjadi Mualaf: Ditentang Keluarga, Biarlah Jadi Urusan Saya dengan Sang Khalik
Bella Saphira pilih untuk mualaf, ditentang oleh keluarga. (Foto: Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Bella Saphira telah menjadi istri Letnan Jendral TNI (Purn) H Agus Surya Bakti. Keduanya menikah pada 30 Agustus 2013. Artis peran ini pun memutuskan untuk menjadi mualaf.

Sebelum resmi menikah, artis era 1990an ini diketahui menjadi mualaf pada 26 Juli 2013, di mana Bella Saphira mantap memeluk agama Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Sebagai seorang mualaf, perjalanan Bella Saphira ternyata tidak mudah. Artis berdarah Batak ini mengaku sempat mengalami pertentangan dalam keluarga, tak terkecuali dari keduaorangtua yang membesarkannya.

Belum lama ini, Bella Saphira menceritakan kisahnya menjadi seorang mualaf. Kisah tersebut dibagikannya kepada rekannya, Venna Melinda. Dia mengatakan, memeluk Islam adalah keinginannya sendiri. Bella mengaku tidak ingin jika rumah tangganya diwarnai perbedaan yang dapat menimbulkan potensi masalah ke depannya.

“Kenapa saya berpindah keyakinan? Saya lahir, tumbuh besar, dididik seorang perwira. Kakek saya perwira. Jadi, dalam rumah tangga itu, satu kesatuan itu adalah harus. Nahkodanya si ayah, si ibu adalah navigator. Kalau ibarat rumah, ayah itu atap, ibu itu tiang. Ibu itu empat kakinya harus kuat dan ayah ini  yang menaungi kita dan itu harus sama, se-iya sekata,” kata Bella Saphira di YouTube Venna Melinda, Sabtu (20/11/2021).

 

1
/
2