Cerita Dimas Seto sebelum sang Ayah Meninggal, Minta Keluarga Kumpul

Ravie Wardani
Minggu 22 Mei 2022 17:14 WIB
Cerita Dimas Seto sebelum sang Ayah Meninggal, Minta Keluarga Kumpul
Dimas Seto ditemani Dhini Aminarti menceritakan kronologi meninggalnya sang ayah. (Foto: celebrities.id/Ravie Wardani)

JAKARTA, celebrities.id - Almarhum ayah kandung Dimas Seto, Syafrudin, ternyata sempat mengumpulkan seluruh anggota keluarganya sebelum meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Fatmawati, Jakarta selatan, Sabtu (21/5/2022).

"Dua hari sebelum meninggal dia bilang 'Ayo kumpul semua' hari Jum'at subuh ya," kata Dimas Seto saat ditemui awak media di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (22/5/2022).

Sebelumnya, Dimas Seto sempat berencana menyambangi kerabatnya di Pekalongan, Jawa Tengah.

Namun, suami Dhini Aminarti tersebut terpaksa menunda keberangkatannya lantaran mendapat permintaan tersebut dari almarhum ayahnya.

"Sabtu itu kami rencananya mau berangkat ke Pekalongan, tapi ada firasat kayak gitu, yaudah lah ada yang dari Bandung datang. Dan benar, Sabtu pagi saturasinya menurun drastis sampai 50 ya, pakai alat bantu juga cuma 80," ujarnya.

Dimas lantas menceritakan kronologi kepergian mendiang ayah kandungnya. Masih kata Dimas Seto, Syafrudin terkena stroke pada Senin, 16 Mei 2022. Tak berselang lama, almarhum ayah Dimas Seto tersebut juga terkena serangan jantung.

Di hari yang sama, Dimas Seto dan keluarga memutuskan untuk membawa ayahnya ke RS Fatmawati guna menjalani perawatan intensif.

"Hari Senin beliau kena stroke dan serangan jantung akibat stokenya itu juga, karena punya riwayat jantung," tutur bintang film Cinta Subuh tersebut.

"Akhirnya hari Senin kami bawa ke RS Fatmawati, masuk ICU. Alhamdulillah tugasnya sudah selesai di hari Sabtu jam 16.00 WIB beliau berpulang," ujarnya.

Editor : Hadits Abdillah