Cerita Elkasih Reborn Garap Lagu Rasa, Makin Tertantang  saat Garap Video Klip 

Endricko Putra
Rabu 22 Juni 2022 14:44 WIB
Cerita Elkasih Reborn Garap Lagu Rasa, Makin Tertantang  saat Garap Video Klip 
Elkasih Reborn ungkap tangtangan garap lagu Rasa. (Foto: celebrities.id/Instagram @elkasihband)

JAKARTA, celebrities.id -  Elkasih Reborn baru saja merilis single terbaru mereka, Rasa. Bukan semata soal romansa, single terbaru mereka kali ini justru mengangkat isu solidaritas, semangat, serta persatuan. Tak herna jika band yang terbentuk sejak 2008 itu pun punya harapan baik untuk industri musik Tanah Air.

Tak hanya berbeda dari segi lirik, Elkasih Reborn pun mengungkapkan jika single terbaru mereka kali ini lebih menantang.

"Tantangan yang dimaksud di sini ialah saat proses pengambilan video klip, di mana jika pada kebanyakan video klip sebelumnya proses pengambilan berada pada dalam ruangan. Sementara, pada saat single terbaru ini berada di luar ruangan, seperti di jalanan dan lain - lain," tutur El Septa  saat siaran langsung di Instagram @celebritiesdotid, Selasa (21/6/2022).

Adapun ide dari pengambilan video single terbaru Elkasih Reborn yang berjudul Rasa, rupanya hasil dari pemikiran masing-masing personelnya.

"Ide dari pengambilan video clip ini sendiri datang dari para personel Elkasih Reborn sendiri dimana mereka ingin melibatkan banyak komunitas agar semangat dari lagu ini sendiri dapat dimaknai," ujar El Arif.

Menurt El Arfi, single Rasa mengusung tema mendalam tentang persaudaraan yang lebih dari segalanya. Artinya, manusia sebagai makhluk sosial tidak dapat hidup tanpa bantuan orang lain.

Dalam live Instagram bersama @celebrities.id, El Septa selaku vokalis pun mengungkapkan harapannya untuk industri musik Indonesia.

"Harapannya semoga industri musik Tanah Air semakin maju dan semakin sukses, terkhusus untuk Elkasih Reborn dapat lebih sukses serta dapat diterima semua musiknya untuk kalangan apapun," kata El Septa.

Elkasih Reborn sendiri merupakan sebuah band yang terbentuk sejak 2008 dengan formasi EL Septa (Vocal), EL Arif (Drum), EL Fajar (Bass), EL Picko (Guitar), dan EL Ari (Syntesizer).

Sebagai informasi tambahan, single terbaru Elkasih Reborn berjudul Rasa sudah dapat didengarkan di channel YouTube Erka Musik serta semua digital platform lainnya.

Editor : Lisvi Padlilah