Cerita Marshanda Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa di Amerika Serikat, Dijemput Ambulans

Abdul Razak
Jumat 05 Agustus 2022 09:24 WIB
Cerita Marshanda Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa di Amerika Serikat, Dijemput Ambulans
Cerita Marshanda dibawa ke Rumah Sakit Jiwa di Amerika Serikat, dijemput ambulans. (Foto: celebrities.id/Instagram @marshanda99)

JAKARTA, celebrities.id - Marshanda beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan netizen karena dikabarkan hilang. Marshanda pun akhirnya menjelaskan kejadian kabar hilangnya tersebut.

Marshanda menjelaskan saat waktu itu, dia pergi ke pantai dan memang sengaja meninggalkan handphone. Dia mengaku ingin menghabiskan waktunya sendirian di pantai dekat penginapannya.

"Gue mainlah ke pantai, gue tinggalin semua handphone gue di penginapan karena gue gak mau diganggu dan gue mau gak ada yang tahu gue di mana. Gue pengen me time dan gue pengen main ombak," kata Marshanda yang dikutip dari YouTube MARSHED, Jumat (5/8/2022).

Usai menikmati waktunya di pantai selama dua jam, Sheila Salsabila ternyata menghubunginya tujuh kali dan tak lama setelah itu dia juga menelpon 911. 

"Di situ Sheila nelpon gue sampai tujuh kali terus dia panick attack dia ngelaporin gue ke 911, gue cuma dua jam main ombak terus gue jalan pulang," tuturnya.

Alhasil, ambulans pun menghampiri Marshanda dan menanyakan kondisi Marshanda. Namun, Marshanda tampak baik-baik saja dan tidak seperti yang dipikirkan oleh pihak ambulans.

"Akhirnya datanglah ambulans yang nelepon itu Sheila dan David, terus gue dijemput ambulans semua pada bingung, orang ambulansnya kek bingung keliahatan baik-baik saja tapi ada yang report," ucap Marshanda. 

Selain itu, pihak 911 dan ambulans pun melihat ponsel Marshanda yang mana didapatkan kalau mantan istri Ben Kasyafani itu mengonsumsi obat-obatan yang berhubungan dengan bipolar. Marshanda pun mau tak mau harus dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ).

Bahkan, Marshanda juga tidak bisa bertemu dengan orang lain dan hanya dizinkan menelpon keluarga dua kali. Adapun Marshanda di RSJ terhitung mulai dari 27 Juni sampai 11 Juli 2022.

"Di bagian medicine ada obat-obatan isinya obat penenang, obat depresi dan untuk ornag bipolar. Itulah yang buat 911 membawa gue ke RSJ. Mereka menahan gue dari 27 Juni sampai 11 Juli di mana orang gak ada yang bisa akses gue, even adek sama nyokap gue nelpon gue cuma dua kali," tuturnya.

Sebelumnya, Marshanda dikabarkan hilang dari postingan sahabatnya, Sheila Salsabila yang meminta bantuan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk menemukan Marshanda.

Sontak, kabar menghilangnya Marshanda pun viral dan menjadi perbincangan netizen. Kabar itu pun sempat dibantah perempuan yang disapa Caca itu dan keluarganya.

Editor : Lisvi Padlilah