Cerita Raffi Ahmad Pernah Kena Tipu di Bali: Gue Orangnya Gampang Percaya

Melati Pratiwi
Jumat 20 Mei 2022 16:34 WIB
Cerita Raffi Ahmad Pernah Kena Tipu di Bali: Gue Orangnya Gampang Percaya
Raffi Ahmad ceritakan pengalaman saat terkana tipu di Bali. (Foto: celebrities.id/Instagram @raffiinagiita1717)

JAKARTA, celebrities.id – Raffi Ahmad menceritakan pernah mendapat pengalaman buruk pada 2015. Pengalaman tersebut dikatakan Raffi ketika dirinya bersama sang istri, Nagita Slavina berada di Bali dan kemudian ditawari pekerjaan oleh seseorang.

"Mas Raffi lagi di Bali ya? Bisa datang nggak, ini ada acara TNI, ini acara tentara loh, kita siap aja langsung dong," kata Raffi Ahmad, dikutip dari YouTube Uya Kuya TV, Jumat (20/5/2022).

Dalam acara TNI yang dimaksud, Raffi diminta bekerja selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu serta dijanjikan dibayar dengan nominal cukup besar dan akan dilunasi pada hari terakhir kerja.

"(Katanya) besok aja pembayarannya, dan bodohnya gue waktu itu, gue orangnya gampang percaya," kata Raffi.

Raffi mengatakan bahwa dirinya tidak menaruh kecurigaan terhadap orang yang menipunya lantaran gelagatnya meyakinkan.

Namun saat hari Minggu tiba, pembayaran belum juga bisa dilunasi. Si penipu meminta Raffi menunggu hingga hari Senin. Tapi lagi dan lagi, uang yang dijanjikan tak juga sampai di tangan ayah dua anak itu.

Raffi sadar betul, letak kesalahannya juga sampai orang itu bisa berlaku semena-mena.

"Jarang-jarang nih gue gak ada pelunasan, tapi orang ini baik , gak ada kontrak lagi, salahnya gue juga gak ada kontrak karena gue percaya," ujar Raffi.

Tak bisa lagi menunggu begitu saja, Raffi pun mengahampiri kediaman si penipu setelah diberikan alamat. Ternyata, alamat tersebut pun palsu.

"Udah hampir satu jam masa gak ketemu-ketemu. Akhirnya gue mulai kesel, gue tanya satpam di situ gak ada alamat itu, gue udah mulai marah dia matiin telepon," ujar Raffi lebih lanjut.

Beruntung, Bos RANS Entertianment itu memiliki teman TNI yang pada waktu itu turut hadir dalam acara di Bali. Raffi akhirnya dibantu mengatasi masalahnya.

"Dia tuh kaya dapat duit, nilainya lumayan ratusan juga dikekep sendiri, salahnya gue juga gak pake kontrak," kata Raffi.

Meskipun uang yang dibawa kabur berhasil dikembalikan, namun dari kejadian ini Raffi jadikan pelajaran berharga.  Sejak saat itu Raffi tak ingin lagi menerima pekerjaan tanpa kontrak yang jelas.

Editor : Tia Ayunita