Cerita Sukses Shandy Luo Jadi Konten Kreator Tebak-tebakan, Populer di TikTok Lewat Ayo Main

Icon CameraWiwie Heriyani
Senin 16 Januari 2023 21:17 WIB
Cerita Sukses Shandy Luo Jadi Konten Kreator Tebak-tebakan, Populer di TikTok Lewat Ayo Main
Podcast Aksi Nyata membahas mengenai tips sukses menjadi konten kreator. (Foto: celebrities.id/YouTube Perindo)

JAKARTA, celebrities.id - Saat ini profesi konten kreator sedang diminati kaum muda. Ya, penghasilan menjadi konten kreator di platform media sosial, Instagram, TikTok, YouTube membuat kaum muda tergiur.

Nah, bagi yang sering memainkan media sosial TikTok pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Shandy Luo yang memiliki konten Ayo Main. 

Selain dikenal sebagai penyiar di Global Radio Jakarta di program Global Radio DJ, Shandy juga rajin mengunggah konten tebak-tebakan yang membuat namanya semakin populer. Saat ini, Shandy luo telah mempunyai pengikut lebih dari 2.3 juta orang. 

Shandy lantas menceritakan awal mula terjun menjadi seorang konten kreator. Menurutnya, selama ini ia sudah tak asing dengan dunia konten kreator. Hal itulah yang membuatnya cukup mudah terjun ke dalam dunia tersebut. 

“Jadi memang kalau ngomongin bikin konten, karena sebenarnya kan di radio gue produser juga ya, udah bikin konten untuk program yang gue pegang. Jadi produce buat orang aja. Jadi enggak pernah kepikiran tuh untuk bikin buat diri gue sendiri,” ujar Shandy, dalam Podcast Aksi Nyata, di YouTube Partai Perindo,  Senin, (16/1/2023).

“Akhirnya gue kepikiran buat diri gue sendiri adalah sebenarnya 2021 itu gue ngeliat beberapa temen circle gue yang penyiar, banyak yang bikin konten. Tapi enggak melulu tentang siaran. Bikin ini itu dan sebagainya. Jadi akhirnya ah bikin deh,” katanya. 

Meski begitu, Shandy mengakui bahwa saat pertama kali memutuskan mencoba menjadi seorang konten kreator bukannya tanpa hambatan. Dia mengaku, di awal-awal masih sempat bingung mau membuat konten seperti apa yang cukup menarik. Dia lantas mulai bertukar pikiran dengan rekannya yang telah menjadi konten kreator. 

“Strugglenya di awal sebenarnya. Menemukan karakter gua, mau jadi apa sih gitu. Dari masukan-masukan, terus gue pernah bikin konten yang gua juga, dari istri gua juga kasih tau, konten-konten TikTok itu orang ngapain sih main TikTok,” tuturnya.

“Akhirnya, nemu lah polanya yang gue bikin, jadi gue itu lebih seneng bermain kan pada dasarnya. Jadi main lah yang jadi garis besarnya, jadi kalau gua lewat di media sosial siapapun, intinya adalah bermain. Nah, itu tuh yang gue pertahankan sampe sekarang,” katanya.

Hingga kini, Shandy tetap konsisten dengan konten-konten menariknya itu. Bahkan, baru-baru ini, Shandy dipercaya mewakili Tiktok Indonesia untuk mendukung Indonesia di Piala AFF 2022, saat Indonesia bertemu Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, pada Senin 2 Januari 2023 lalu. 

Selain aktif di TikTok, Shandy Luo juga mempunyai sebuah Podcast yaitu Radio Rusak, podcast tersebut membahas cerita dan mitos horor yang ada di Indonesia maupun dunia. Sekarang, Podcast Radio Rusak menjadi podcast horor komedi ke-2 di Indonesia.

Editor : Hadits Abdillah

Follow Berita Celebrities di Google News