Cerita Syazwan Shuhaimi Rekaman Cinta Tak Mengerti: Recording Hanya dari Zoom

Yulia Puji Sadriana
Rabu 10 Agustus 2022 07:06 WIB
Cerita Syazwan Shuhaimi Rekaman Cinta Tak Mengerti: Recording Hanya dari Zoom
Syazwan Shuhaimi lakukan rekaman Cinta Tak Mengerti hanya dari zoom. (Foto: celebrities.id/Instagram @syazwanshuhaimi)

JAKARTA, celebrities.id – Syazwan Shuhaimi merupakan penyanyi asal Kuala Lumpur, Malaysia. Setelah satu tahun vakum dari dunia tarik suara, akhirnya dia kembali mengeluarkan single terbarunya, “Cinta Tak Mengerti”. Lagu ini menceritakan tentang laki laki yang jatuh cinta dengan sahabatnya. 

Penggemar sangat antusias dengan lagu yang dibawakan Syazwan dikarenakan lagunya membuat baper para pendengar. Namun, di balik itu semua ada sebuah proses yang dilalui. Dia hanya membutuhkan waktu dua jam dan rekamannya hanya melalui media Zoom.

“Lagu ini direkam pada awal tahun ini yaitu pada Januari yang lalu. Prosesnya lebih saya mendapat demo seminggu rekaman itu kurang lebih dua minggu gitu. Saya perlu mendalami tentang lagu ini kemudian saya adakan beberapa workshop dengan Agie untuk lebih memahami tentang latar belakang lagu ini jadi untuk persiapan diri juga saya pun ambil kelas vocal disini bersama guru vocal saya sebelum masuk ke studio rekaman,” tutur saat siaran langsung Instagram @celebritiesdotid, beberapa waktu lalu.

“Jadi, di studio rekaman alhamdulillah aman lebih kurang 2 jam proses rekamannya tapia gak unik apabile saya record tu belum buka jadi saya disini (Malaysia) Agie di Indonesia. Jadi kita recordingnya by zoom aja,” ujar Syazwan.

Dia tidak menampik jika ada kesulitan dalam pembuatan lagu ini dikarenakan lagu ini diproduksi dari Kerjasama antar dua negara yaitu Malaysia dan Indonesia. 

“Recordingnya di sini (Kuala Lumpu) awalnya ada kendala sedikit macam sukar untuk memahami bahase. Susah betul betul paham apa yang diinginkan oleh Agie kan. Lagipula saya tidak pernah ketemu Agie sebelum ini. Ya melalui whatsapp dan melalui zoom aje jadi ga pernah bertemu face to face. Jadi masa awal tu dalam 15 menit pertama agak macam stress juga, apa Agie maukah ini, ya tapi alhamdulillah aman,” ucap Syazwan.

Single terbaru Syazwan  yang berjudul “Cinta Tak Mengerti” sudah bisa didengarkan di platform streaming musik Malaysia dan juga Indonesia dan juga kanal Youtube Rocketfuel Network.

Editor : Endang Oktaviyanti