Cerita Lalan Kembangkan Usaha Mi, Berawal dari Keisengan hingga Jadi Viral

Aura Sabrina
Sabtu 18 Juni 2022 12:16 WIB
Cerita Lalan Kembangkan Usaha Mi, Berawal dari Keisengan hingga Jadi Viral
Cerita Christifera Lalan kembangkan usaha Flying Noodle. (Foto: celebrities.id/Aura)

JAKARTA, celebrities.id - Mi instan selalu menjadi pemenang dari segala macam makanan saat hujan, apalagi ditambah dengan topping kesukaan.

Seiring perkembangan zaman dan hasil kreativitas, mi instan divariasikan dengan beragam bentuk yang unik dan beragam rasa. Namun, tetap tidak melupakan rasa khas dari mi tersebut. 

Salah satunya Flying Noodle milik Christifera Lalan yang sempat viral beberapa waktu lalu di media sosial karena keunikannya. Diketahui, Lalan hanya mencoba untuk berjualan mi instan ini sebelum akhirnya menjadi ramai.

“Sebenarnya awalnya iseng-iseng saja sih karena untuk mengisi waktu luang ya. Aku tuh tadinya sebenarnya ada satu usaha, tapi aku tutup karena pandemi. Terus aku kayak nggak ada kerjaan di rumah. Jadi aku pikir apa yang bisa aku kerjain untuk mengisi waktu gitu ya,” kata Lalan, saat ditemui di Studio Morning Update, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (19/6/2022).

Untuk modal awal dia membangun bisnis ini, Lalan menyebut dia tidak mengeluarkan modal besar, justru cukup terbilang sangat kecil.

“Untuk modal awal kayaknya kecil sekali ya. Modalnya itu benar-benar cuma mie instan, udang, sosis, bakso. Aku rasa nggak besar ya. Mungkin modalnya Rp50 ribu juga sudah dapat ya,” ujar Lalan.

Menurut Lalan, Flying Noodle bisa dijadikan ide untuk perayaan hari ulang tahun. Pasalnya, kue ulang tahun yang hanya memiliki rasa manis itu sudah biasa. Kemudian, dia membuatnya dengan versi gurih dengan menghadirkan Flying Noodle.

“Dan aku pikir, selama ini orang ulang tahun itu kasih kue-kue manis itu bosan, cuma cantik dilihat tapi nggak di makan ujung-ujungnya kita kasih lagi ke orang. Karena manis dari gula dan butternya itu memicu jadi gemuk, diabetes. Jadi aku ingin membuat sesuatu baru beda dari yang lain,” ucap Lalan.

Editor : Tia Ayunita