Cesc Fabregas Gabung Como FC, Dikontrak hingga 2024

Rio Eristiawan
Senin 01 Agustus 2022 07:11 WIB
Cesc Fabregas Gabung Como FC, Dikontrak hingga 2024
Cesc Fabregas gabung Como FC, bakal dikontrak hingga 2024. (Foto: celebrities.id/Instagram @cescf4bregas)

COMO, celebrities.id - Bintang sepak bola Spanyol, Cesc Fabregas dilaporkan akan tiba di Italia untuk melakukan tes medis untuk bergabung dengan Como FC. Informasi tersebut dibocorkan oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

Sebagaimana diketahui, Fabregas berstatus tanpa klub usai kontraknya habis bersama AS Monaco. Sempat mendapatkan beberapa tawaran, akan tetapi mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu memutuskan untuk melanjutkan karier di Italia bersama Como FC.

Sebelumnya, Fabregas dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan klub kasta kedua Liga Italia itu hingga 2024 mendatang. Kini, pemain 35 tahun itu akan segera merampungkan transfernya.

Terbaru, Romano mengatakan Fabregas akan segera tiba di Italia untuk menjalani tes medis. Selain itu, kehadiran Fabregas diharapkan bisa membantu Como FC untuk promosi ke kasta tertinggi Liga Italia musim depan.

"Cesc Fabregas kembali. Dia akan mendarat di Italia besok pagi untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak hingga Juni 2024 dengan tim divisi dua Italia Como," tulis Romano dilansir dari Twitternya, Senin (1/8/2022).

"Fabregas tersedia secara gratis karena kontraknya dengan AS Monaco berakhir Juni lalu," tulisnya lagi.

Dengan bergabung bersama Como FC, Fabregas bakal dilatih oleh Kurniawan DY. Sebab, striker legendaris Tim Merah-Putih itu berstatus sebagai asisten pelatih di Como FC.

Di klub kasta kedua Liga Italia itu, Kurniawan DY membantu sang pelatih kepala, Giacomo Gattuso. Dia juga akan bekerja sama dengan satu asisten pelatih lainnya, yakni Massimiliano Guidetti.

Sebelumnya, Kurniawan DY pernah menjadi pelatih kepala di Sabah FC, dan menjadi asisten pelatih di Timnas Indonesia dan Borneo FC. Tentu saja, menarik melihat seorang legenda sepakbola Tanah Air yang pernah berseragam Sampdoria itu untuk melatih seorang bintang sepakbola dunia seperti Fabregas.

Sebagai tambahan, Como FC baru saja promosi ke divisi dua Liga Italia alias Serie B usai menjadi juara kompetisi kasta ketiga Negeri Pizza musim lalu. 

Sebelumnya, mereka sempat mengalami kebangkrutan pada 2016 lalu dan turun ke divisi empat Liga Italia. Namun, setelah dibeli oleh salah satu perusahaan raksasa asal Indonesia, Grup Djarum, mereka berhasil bangkit dari keterpurukan.

Editor : Lisvi Padlilah