Cesc Fabregas Merapat ke Como FC, Bakal Diumumkan Pekan Ini

Fitradian Dhimas
Senin 01 Agustus 2022 21:21 WIB
Cesc Fabregas Merapat ke Como FC, Bakal Diumumkan Pekan Ini
Cesc Fabregas Merapat ke Como FC, Bakal Diumumkan Pekan Ini. (Foto:celebrities.id/Instagram @cescf4bregas)

COMO, celebrities.id - Bintang sepakbola Spanyol, Cesc Fabregas kabarnya telah bergabung dengan Como FC. Pengumuman resmi pun tinggal menunggu dari pihak Como.

Sebagaimana diketahui, Fabregas berstatus tanpa klub usai kontraknya habis bersama AS Monaco. Sempat mendapatkan beberapa tawaran, tetapi mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu memutuskan untuk melanjutkan karier di Italia bersama Como FC. Sebelumnya, Fabregas dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan klub kasta kedua Liga Italia itu hingga 2024 mendatang.

Kini pemain berusia 35 tahun itu akan segera merampungkan transfernya. Terbaru, seperti dikabarkan Football Italia, Senin (1/8/2022), Fabregas telah sepakat untuk bergabung dengan Como. Dia juga diberitakan sudah melewati tes medis. Fabregas diperkirakan bakal diperkenalkan sebagai pemain anyar Como pada pekan ini.

Kontrak Fabregas pun kabarnya telah diserahkan oleh pihak Como ke otoritas Liga Italia. Dengan bergabung bersama Como FC, Fabregas bakal dilatih oleh Kurniawan DY. Sebab, striker legendaris Tim Merah-Putih itu berstatus sebagai asisten pelatih di Como FC.

Como FC baru saja promosi ke divisi dua Liga Italia alias Serie B usai menjadi juara kompetisi kasta ketiga Negeri Pizza musim lalu. Sebelumnya, mereka sempat mengalami kebangkrutan pada 2016 lalu dan turun ke divisi empat Liga Italia. Namun, setelah dibeli oleh salah satu perusahaan raksasa asal Indonesia, Grup Djarum, mereka berhasil bangkit dari keterpurukan. Mulai musim ini, mereka akan bersaing di pentas kasta kedua, Serie B.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra