Charles Leclerc Bongkar Penyebab Kalah dari Verstappen di F1 GP Abu Dhabi 2022

Icon CameraMaulana Yusuf
Minggu 20 November 2022 23:41 WIB
Charles Leclerc Bongkar Penyebab Kalah dari Verstappen di F1 GP Abu Dhabi 2022
Charles Leclerc bongkar penyebab kalah dari Verstappen di F1 GP Abu Dhabi 2022. (Foto: celebrities.id/Instagram @charles_leclerc)

ABU DHABI,  celebrities.id - Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc gagal mengalahkan Max Verstappen (Red Bull Racing) pada balapan F1 GP Abu Dhabi 2022.

Rider asal Monako itu pun mengungkapkan penyebabnya tak mampu menyalip Verstappen di akhir-akhir putaran.

“Itu seperti kualifikasi, menyerang dari lap pertama hingga terakhir. Saya tidak tahu apa yang bisa kami lakukan lebih baik hari ini. Semuanya benar kali ini: kecepatan, pengaturan ban, strategi balapan. Saya mengatakan sebelum balapan bahwa kami membutuhkan Grand Prix yang sempurna untuk merebut tempat kedua dan itulah yang kami tunjukkan," kata Leclerc, dilansir dari Crash, Minggu (20/11/2022).

Namun, Leclerc menyayangkan dirinya tak mengambil risiko pada balapan tersebut. 

Padahal, dia merasa jika itu dilakukan, maka dirinya bisa saja merebut kemenangan dari Verstappen.

“Kami pikir kami akan memiliki peluang terbaik jika kami melakukan sesuatu yang berbeda dari Red Bull Racing. Jadi kami memutuskan, bagaimanapun balapan berkembang dan kami berduel langsung dengan pembalap RBR (Red Bull), jadi kami tetap berada di luar saat Pérez masuk pit. Kami tahu itu akan ketat dalam hal keausan ban, tapi itu sudah cukup," kata Leclerc.

 

1
/
2