Charles Leclerc Ngotot Raih Posisi Kedua F1 GP 2022, Bersaing Ketat dengan Sergio Perez

Icon CameraMuammar Yahya Herdana
Jumat 18 November 2022 13:48 WIB
Charles Leclerc Ngotot Raih Posisi Kedua F1 GP 2022, Bersaing Ketat dengan Sergio Perez
Charles Leclerc ingin pertahankan posisi kedua klasemen F1 GP 2022. (Foto: celebrities.id/Instagram @charles_leclerc)

ABU DHABI, celebrities.id - F1 2022 di GP Abu Dhabi akan jadi saksi bagaimana gigihnya Charles Leclerc berusaha tampil maksimal. Pasalnya, pembalap Ferrari itu ingin memastikan diri menempati posisi kedua klasemen juara dalam balapan terakhir musim ini.

Sebagaimana diketahui, seri terakhir F1 GP 2022 akan dilangsungkan di Sirkuit Yas Marina, Minggu (20/11/2022) pukul 20.00 WIB. 

Perjuangan Leclerc dalam adu cepat jet darat itu juga nantinya merupakan pertaruhan agar Ferarri tetap berada di posisi kedua kejuaraan konstruktor.

Sekadar informasi, Leclerc saat ini memiliki poin yang seimbang dengan pembalap Red Bull, Sergio Perez. Keduanya pun sengit memperebutkan posisi kedua. Oleh karena itu, Leclerc diwajibkan mendapat poin yang lebih baik dari pembalap Meksiko tersebut untuk berada di posisi kedua.

Untuk itu, Leclerc pun menyadari bahwa targetnya tersebut tidak akan mudah untuk bisa didapatkan. Namun, pembalap berusia 25 tahun itu memastikan dirinya akan tampil sebaik mungkin untuk mencapai target itu.

Charles Leclerc bersiang dengan Carlos Sainz untuk posisi kedua F1 GP 2022.  (Foto: celebrities.id/Instagram @charles_leclerc)
Charles Leclerc bersiang dengan Sergio Perez untuk posisi kedua F1 GP 2022. (Foto: celebrities.id/Instagram @charles_leclerc)

“Jelas, itu tidak akan mudah (memastikan tempat di posisi kedua klasemen), tapi kami pasti akan berusaha," kata Charles Leclerc dilansir dari The Checkered Flag, Jumat (18/11/2022).

Selain itu, pembalap asal Moncao itu juga tak menafikan bahwa Ferrari memang telah mengalami pasang surut sepanjang musim 2022. Meski gagal mendapatkan gelar juara, Leclerc tetap merasa puas dengan perkembangan yang ditunjukan Ferrari sejauh ini.

"Musim ini mengalami pasang surut, tetapi harus dilihat dalam perspektif. Dibandingkan dengan dua tahun terakhir, kami telah membuat langkah maju yang luar biasa dan akan menyenangkan membawa pulang kedua tempat kedua,” tuturnya

Melihat hasil sampai saat ini, Leclerc cukup merasa senang karena kini Ferrari dapat bersaing dengan cukup baik. Kini, dirinya pun bertekad untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi pada musim 2023 mendatang.

“Sangat menyenangkan bisa berjuang untuk menang lagi di hampir setiap balapan. Itu adalah tujuan yang telah kami tetapkan sendiri dan sekarang kami harus terus bekerja untuk mengambil langkah-langkah yang masih belum kami capai dan itu harus menjadi target kami untuk tahun 2023," ucap Leclerc.

Editor : Lisvi Padlilah