Chef Expo Kembali Digelar, Bangkitkan Industri Kuliner Pascapandemi Covid-19

Ahmad Haidir
Sabtu 14 Mei 2022 17:37 WIB
Chef Expo Kembali Digelar, Bangkitkan Industri Kuliner Pascapandemi Covid-19
Chef Expo kembali digelar, bangkitkan industri kuliner pascapandemi Covid-19. (Foto:celebrities.id/MPI Ahmad Haidir)

JAKARTA, celebrities.id – Situasi pandemi yang semakin menunjukkan tanda pemulihan menjadi momentum yang tepat untuk membangkitkan perekonomian, terlebih di sektor industri pariwisata dan kreatif, salah satunya kuliner.

Untuk itu, Indonesia Chef Association (ICA) memutuskan untuk kembali menggelar Chef Expo. Salah satu event di bidang kuliner terbesar di Indonesia yang melibatkan para koki profesional dan stakeholder di bidang bisnis Food & Beverages (F&B) yang sempat vakum selama dua tahun terakhir.

Chief Event Chef Expo 2022 sekaligus VP Marketing dan Event ICA, Slamet Jarwanto mengatakan bahwa event tahun ini akan menjadi momentum bangkitnya semangat Chef dan Food Industry setelah sempat terpuruk akibat Pandemi Covid 19.

“Setelah vakum selama dua tahun terakhir, kami memutuskan untuk kembali menggelar Chef Expo, yang juga menjadi ajang pameran chef pertama yang digelar di masa pandemi," kata Slamet saat jumpa pers Chef Expo 2022 yang digelar di Holywings Tanjung Duren, Sabtu (14/5/2022).

Adapun gelaran Chef Expo tahun ini akan yang menampilkan demo masak dan cooking class yang dilakukan oleh celebrity Chef ICA seperti Covid 19, Chef Axhiang, Chef Yongki Gunawan, Sisca Soewitomo, Kung Fu Chef Mutho dan chef – chef handal lainnya

“Cooking Demo  ini adalah bagian dari upaya kami untuk terus melestarikan kuliner Indonesia,“ ucap Chef Juna yang akan tampil demo Cooking Chef Expo 2022 di hari pertama.

Senada dengan Chef Juna, Chef Axhiang yang merupakan koki cantik jebolan Masterchef Indonesia (MCI) Season 4 dan tergabung sebagai anggota ICA berharap acara berlangsung sukses dan bermanfaat buat masyarakat luas, terlebih mereka yang sudah cukup lama merindukan hadirnya event kuliner yang berkualitas.

Tidak hanya demonstrasi memasak saja, namun Chef Expo 2022 juga akan menghadirkan serangkaian kegiatan menarik lainnya mulai dari Seminar Memasak, Book Fair khusus tentang kuliner, hingga kompetisi kejutan yang mempertandingkan para chef profesional dalam ajang ‘Blackbox Challenge’.

Semua keseruan itu akan berlangsung selama empat hari pada 18 - 21 Mei 2022 yang berlokasi di JI Expo Kemayoran.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra