Chef Juna Sebut Masakan Indonesia Ini Paling Sulit Dimasak, Apa Itu?

Ahmad Haidir
Minggu 15 Mei 2022 07:41 WIB
Chef Juna Sebut Masakan Indonesia Ini Paling Sulit Dimasak, Apa Itu?
Chef Juna sebut masakan Indonesia paling sulit dimasak. (celebrities.id/Istimewa)

JAKARTA, celebrities.id - Juna Rorimpandey atau yang akrab disapa Chef Juna adalah salah satu koki kenamaan tanah air yang kemahirannya dalam memasak tentu tak perlu diragukan lagi. 

Kariernya yang panjang sebagai seorang juru masak yang dimulai sejak 1998 telah membentuk Chef Juna menjadi salah seorang koki paling berpengaruh di Indonesia.  

Kini, selain aktif menjadi seorang juri dari ajang kompetisi memasak terbesar di tanah air yakni Masterchef Indonesia, pria yang menghabiskan masa kecil hingga remajanya di Pulau Bali ini juga tergabung sebagai anggota Indonesia Chef Association (ICA) atau organisasi para koki profesional Tanah Air. 

Di sela-sela kesibukannya, Chef Juna tetap menyempatkan untuk membantu mempromosikan dan mengangkat kuliner Indonesia agar lebih dikenal masyarakat bahkan bisa mendunia. Hal ini salah satunya diwujudkan lewat keikutsertaannya dalam ajang Chef Expo 2022. 

“Chef Expo ini salah satu rangkaian acaranya Cooking Demo, yang merupakan bagian dari upaya kami (re: para chef yang tergabung di ICA) untuk terus melestarikan kuliner Indonesia," ujar Chef Juna saat diwawancarai oleh Tim MNC Portal Indonesia di acara jumpa pers Chef Expo 2022 di Holywings Tanjung Duren, Sabtu (14/5/2022). 

Saat ditanya mengenai kuliner Indonesia terfavorit, Chef Juna menyebut bahwa masakan Bali adalah kesukaanya. 

Menariknya, koki tampan yang hobi mengendarai motor gede (moge) ini menyebut salah satu hidangan khas dari Pulau Dewata itu sebagai menu yang paling sulit untuk dihidangkan baginya. 

“Kalau favorit sih hidangan Bali ya, karena saya besar di sana. Kalau yang paling susah mungkin adalah Bebek Betutu karena dia dibungkus daun yang spesifik, terus ditanam di sekam di dalam tanah, jadi masaknya lama,” ucapnya. Adapun Chef Juna akan unjuk kebolehannya dalam memasak kuliner Nusantara di hari pertama Chef Expo tahun ini yang akan berlangsung pada Rabu, 18 Mei 2022 di JI Expo Kemayoran.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi