Chelsea Disarankan Gunakan Armando Broja, ketimbang Beli Striker Baru

Andhika Khoirul Huda
Senin 25 Juli 2022 22:27 WIB
Chelsea Disarankan Gunakan Armando Broja, ketimbang Beli Striker Baru
Chelsea Disarankan Gunakan Armando Broja, ketimbang Beli Striker Baru. (Foto:celebrities.id/ Instagram @armando.broja)

LONDON, celebrities.id Chelsea disarankan untuk memakai jasa penyerang muda mereka, Armando Broja ketimbang harus membeli striker baru. Hal itu disampaikan oleh mantan striker Timnas Inggris yang kini menjadi komentator sepakbola, Darrent Bent.

Sebagaimana diketahui, The Blues -julukan Chelsea- membutuhkan satu striker baru untuk mengarungi musim depan. Pasalnya, Romelu Lukaku telah mereka pinjamkan ke Inter Milan usai mengaku tak betah berada di Stamford Bridge. Selain itu, masa depan Timo Werner juga masih belum jelas.

Alhasil, tim besutan Thomas Tuchel itu kemungkinan besar bakal menempatkan sang gelandang serang, Kai Havertz sebagai ujung tombak seperti yang mereka lakukan dalam banyak pertandingan musim lalu. Sejumlah striker pun dikabarkan telah masuk dalam radar incaran klub London Biru itu. Salah satunya adalah penyerang Napoli, Victor Osimhen.

Akan tetapi, Chelsea disarankan oleh Darren Bent untuk menggunakan jasa pemain akademi mereka, Armando Broja ketimbang membeli penyerang baru. Pasalnya, sebagai pemain berusia 20 tahun, dia tampil cukup ganas saat dipinjamkan ke Southampton pada musim lalu.

"Mengapa mereka tidak menggunakan Broja? Dia penyerang tengah yang sempurna. Cobalah untuk memberikan kesempatan padanya. Jika mereka menciptakan peluang untuknya, dia akan mencetak gol. Dia menunjukkan itu di Southampton,” kata Bent dilansir dari Evening Standard, Senin (25/7/2022).

Striker berdarah Inggris-Albania itu tampil cukup gemilang bersama The Saints -julukan Southampton- musim lalu dengan torehan sembilan gol dari 38 pertandingan. Meski jumlah golnya tak sampai dua digit, pergerakannya sangat berbahaya dan sering membantu rekannya dengan membuka ruang di lini depan.

Kini, semua keputusan ada di tangan Tuchel, apakah dia ingin menggunakan Broja sebagai ujung tombak musim depan atau melepasnya. Sebab, sejumlah klub Liga Inggris seperti West Ham United dan Newcastle United dikabarkan tertarik untuk membawa striker berpostur 191 cm itu keluar dari Stamford Bridge.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra