Chelsea Tampil Kurang Maksimal di Pramusim, Thomas Tuchel Sebut The Blues Belum Siap Hadapi Liga Inggris 2022/2023

Muammar Yahya Herdana
Selasa 02 Agustus 2022 07:03 WIB
Chelsea Tampil Kurang Maksimal di Pramusim, Thomas Tuchel Sebut The Blues Belum Siap Hadapi Liga Inggris 2022/2023
Chelsea tampil kurang maksimal di Pramusim, belum siap hadapi Liga musim depan? (Foto: celebrities.id/Instagram @chelseafc)

LONDON, celebrities.id Chelsea harus menerima hasil pahit dalam laga uji coba pramusim. Pelatih The Blues, Thomas Tuchel pun menyebut bahwa tim asuhannya masih belum sepenuhnya siap menghadapi persaingan di musim depan.

Pada tiga pertandingan pramusim di Amerika, Chelsea hanya bisa meraih satu kemenangan ketika menghadapi Club America dengan skor 1-0. Setelahnya, The Blues harus kalah dari Charlotte FC dengan babak adu penalti dan Arsenal dengan skor telak 4-0.

Meski begitu, Chelsea mendapatkan hasil yang cukup baik ketika menghadapi Udinese, Sabtu (30/7/2022). Saat itu, Chelsea menunjukan perkembangan yang cukup baik untuk memberikan kemenangan.

Tuchel pun mengakui bahwa anak asuhnya masih belum siap untuk mengarungi panasnya persaingan di Liga 1 2022/2023. Namun, Tuchel memastikan Chelsea akan terus berkembang jelang Liga Inggris 2022/2023.  

“Kami belum siap. Kami belum harus siap. Kami memiliki satu minggu lagi dan kemudian saatnya untuk berada di level terbaik,” ujar Thomas Tuchel dilansir dari Sportskeeda, Selasa (2/8/2022).

“Selalu menyenangkan ketika musim tiba. Kami akan memiliki minggu ini. beberapa cara untuk pergi," tuturnya.

Everton akan menjadi lawan pertama dari Chelsea pada pekan pertama Liga Inggris 2022/2023 di Goodison Park, Sabtu (6/8/2022). Tuchel pun menyebut bahwa Chelsea harus terus meningkatkan kemampuannya.

“Setelah akhir pekan ini, kami bersiap untuk hal lain selain Everton. Musim sudah di depan mata. Ada banyak hal positif tapi kami perlu meningkatkannya," katanya.

Editor : Lisvi Padlilah