China Hapus Laporan Sinyal Misterius dari Luar Angkasa Diduga Alien, Kenapa?

Tangguh Yudha
Jumat 17 Juni 2022 14:47 WIB
China Hapus Laporan Sinyal Misterius dari Luar Angkasa Diduga Alien, Kenapa?
China hapus laporan sinyal misterius dari luar angkasa. (celebrities.id/Gizmodo)

JAKARTA, celebrities.id - Science and Technology Daily, media yang didukung pemerintah China belum lama ini menerbitkan laporan bahwa para peneliti di Negeri Tirai Bambu berhasil merekam sinyal radio yang berasal dari luar angkasa.

Namun, media tersebut kemudian menarik kembali laporannya itu sehingga muncul spekulasi yang kuat di publik bahwa itu bukanlah sinyal yang biasa. Mereka mencurigai bahwa sinyal berasal dari alien sehingga informasinya ditutupi.

Sebelumnya dilaporkan bahwa sinyal didapat dari hasil pengamatan di Five-hundred-meter Aperture Spherical Telescope (FAST), yang dijuluki Sky Eye, di China. Ini merupakan teleskop berbentuk piringan yang merupakan teleskop radio terbesar di dunia.

Dalam laporan ditulis bahwa sinyal ditemukan oleh Profesor Zhang Tongjie dan timnya. Di mana dikatakan bahwa saat itu Zhang tengah mencari kemungkinan adanya jejak teknologi dan peradaban luar bumi dari luar bumi.

Profesor Zhang Tongjie pun kemudian menemukan sinyal misterius dan mengatakan bahwa ini adalah beberapa sinyal elektromagnetik pita sempit yang berbeda dari masa lalu. Ia dan timnya langsung mengerjakan penyelidikan lebih lanjut.

"Kemungkinan sinyal yang mencurigakan adalah semacam gangguan radio juga sangat tinggi, dan itu perlu dikonfirmasi lebih lanjut dan dikesampingkan. Ini mungkin proses yang panjang," kata Zhang menjelaskan.

 

1
/
2