Christian Eriksen Sebut Old Trafford Tempat yang Sempurna untuk Debutnya di Man United 

Andhika Khoirul Huda
Rabu 27 Juli 2022 10:13 WIB
Christian Eriksen Sebut Old Trafford Tempat yang Sempurna untuk Debutnya di Man United 
Christian Eriksen sebut Old Trafford tempat yang sempurna untuk debutnya di Man United. (Foto: celebrities.id/Instagram @manchesterunited)

MANCHESTER, celebrities.id – Pemain anyar Manchester United, Christian Eriksen, berpeluang besar melakukan debutnya di Old Trafford. Laga tersebut bakal dihelat untuk pembuka Liga Inggris 2021/2022. Dia pun merasa bahwa stadion kebanggaan Man United itu merupakan yang tempat yang sempurna untuk laga debutnya.

Eriksen direkrut Setan Merah, julukan Man United, dengan status bebas transfer usai kontrak enam bulannya dengan Brentford habis pada Juni lalu. Dia diikat kontrak selama tiga tahun oleh tim besutan Erik Ten Hag itu hingga 2025 mendatang.

Bintang asal Denmark itu pun menantikan debut kompetitifnya dengan skuad Manchester Merah yang berpeluang besar terjadi pada laga pembuka Liga Inggris 2021/2022. Pada laga tersebut, mereka akan menghadapi Brighton and Hove Albion. Pertandingan tersebut  digelar di Old Trafford pada 7 Agustus mendatang.

Sebelumnya, Eriksen sudah sering mengunjungi The Theatre of Dreams –julukan Old Trafford- selama tujuh tahun berseragam Tottenham Hotspur dan juga setengah musim dengan The Bees –julukan Brentford. Tak ayal jika dia selalu merasa istimewa ketika mentas di sana dan percaya akan ada perasaan yang berbeda ketika nanti untuk pertama kalinya tampil sebagai wakil tuan rumah.

“Pertandingan di Old Trafford selalu sangat bagus. Ada beberapa pertandingan yang sangat sulit di antaranya, tetapi selalu menjadi kenangan indah,” kata Eriksen dilansir dari laman resmi Man United, Rabu (27/7/2022).

“Selalu sangat istimewa bermain di Old Trafford. Secara umum, bermain melawan klub besar seperti Manchester United, selalu ada sesuatu dengannya. Seperti yang saya katakan, akan aneh berada di sisi lain,” tuturnya.

Lebih lanjut, pemain berusia 30 tahun itu berharap debutnya di Old Trafford nanti bisa berakhir dengan manis. Menurutnya, stadion berkapasitas 75 ribu penonton itu merupakan tempat yang sempurna untuk memulai kariernya dengan Man United.

“Ini akan menjadi sangat intens dan, mudah-mudahan, cara yang baik untuk memulai karir United saya. Ini tempat yang sempurna untuk melakukannya, di Old Trafford,” ujar mantan pemain Inter Milan itu.

Eriksen saat ini telah bergabung dengan Marcus Rashford dan kolega di pusat pelatihan Man United di Carrington, Manchester. Dia kemungkinan besar akan tampil dalam laga persahabatan kontra Atletico Madrid di Oslo, Norwegia, pada Sabtu (30/7/2022) dan tiga hari kemudian melawan Rayo Vallecano di Theatre of Dreams.

Editor : Lisvi Padlilah