Christopher Nkunku Teken Kontrak Jangka Panjang dengan RB Leipzig, Setan Merah Gigit Jari

Andika Rachmansyah
Kamis 23 Juni 2022 18:27 WIB
Christopher Nkunku Teken Kontrak Jangka Panjang dengan RB Leipzig, Setan Merah Gigit Jari
Christopher Nkunku Teken Kontrak Jangka Panjang dengan RB Leipzig, Setan Merah Gigit Jari. (Foto:celebrities.id/Instagram @christopher_nkukuofficial)

LEIPZIG, celebrities.id – Penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku resmi memperpanjang kontraknya bersama tim berjuluk Die Roten Bullen tersebut. Nkunku diikat kontrak jangka panjang hingga 2026.

“Christopher Nkunku tetap tinggal! RB Leipzig dan dia sepakat untuk memperpanjang kontrak yang berlangsung hingga 2024, dua tahun hingga 2026,” tulis pernyataan RB Leipzig dalam situs resminya, Kamis (23/6/2022).

Kabar tersebut tentu menjadi kabar buruk bagi Manchester United, mengingat tim raksasa Inggris itu menaruh minat untuk mendapatkan tanda tangan Nkunku di bursa transfer musim panas 2022 ini. Ketertarikan Setan Merah tak lepas dari performa Nkunku yang ciamik di musim lalu.

Tercatat pemain asal Prancis telah mencatatkan 35 gol dan 19 assist dari 50 penampilannya bersama RB Leipzig di semua kompetisi musim lalu. Usai menekan kontrak jangka panjang bersama RB Leipzig, Nkunku mengaku sangat senang. Dia bahkan mengaku sangat terkesan bagaimana Die Roten Bullen berupaya untuk tetap mempertahankannya. Hal itu membuatnya mantap untuk memperpanjang masa baktinya.

Dia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang selalu mendukung penuh selama bermain bersama Die Roten Bullen. Nkunku pun optimis akan masa depan RB Leipzig. Dia berambisi untuk bisa membawa timnya dapat bersaing dalam perebutan gelar.

“Saya senang terus mengenakan seragam RB Leipzig. Setelah sukses besar di Piala DFB, sudah jelas jalan saya tidak berakhir di sini, kami ingin lebih! Saya sangat terkesan dengan bagaimana klub mempertahankan saya. Jadi, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang bertanggung jawab atas kepercayaan dan terutama kepada Oliver Mintzlaff, yang selalu berhubungan dekat dengan saya,” kata Nkunku, dilansir dari laman resmi RB Leipzig, Kamis (23/6/2022).

“RB Leipzig telah membuat nama untuk dirinya sendiri secara internasional dalam beberapa tahun terakhir dan telah berulang kali menegaskan bahwa kami dapat bermain untuk persaingan gelar. Di masa depan kami ingin membangun ini dan melangkah lebih jauh,” ucapnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra