Cicak Jadi Hewan yang Dibenci, Dinilai Sumber Penyakit dan Penyebab Nabi Ibrahim Terbakar 

Sri Lestari Rahayuningtyas
Selasa 21 Juni 2022 04:30 WIB
Cicak Jadi Hewan yang Dibenci, Dinilai Sumber Penyakit dan Penyebab Nabi Ibrahim Terbakar 
Ustadz Adi Hidayat sebut cicak penyebab penyakit. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Cicak terkenal sbagai hewan yang dibenci dan patut dibunuh. Pasalnya, ada unsur terkait antara cicak, sumber penyakit, dan Nabi Ibrahim.

Dalam tausiahnya, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa cicak adalah salah satu hewan kotor, sebab dia memakan nyamuk yang hidup di wilayah kotor. Jadi, nyamuk hidup di wilayah kotor untuk mudharat dimakan dan jadi sumber penyakit dari cicak.

“Sebelum masuk ke hewan cicak, ada yang namanya nyamuk. Nyamuk kan sumber penyakit di genangan air, ganggu tubuh dan penyakit lainnya, terus dimakan sama cicak, pasti banyak penyakitnya,” ucap Ustadz Adi Hidayat, dikutip dari Kanal YouTube Kajian Islam Official, Senin (20/6/2022).

“Makanya, hadir dua hewan itu, pasti ada mudharatnya. Contoh, ada kawasan tempat kotor dan disukai oleh bangsa jin,” ujar Ustadz kelahiran Pandeglang, Banten tersebut.

Selain sebagai hewan kotor, cicak juga pernah bersinggungan dengan Nabi Ibrahim. Alkisah, cicak pernah meniupkan semua api yang akhirnya menyambar Nabi Ibrahim. 

“Cicak juga jadi hewan fasik kecil, mengingat dulu ada kisah soal cicak pernah meniup api yang membakar Nabi Ibrahim supaya menjadi berkobar,” tutur Ustadz Adi Hidayat.

“Sama halnya dengan monyet, ada mudharatnya. Contoh, penelitian dilempar makanan akan ambil sebanyaknya dan jika sudah habis akan merampas milik monyet lainnya, kan sama seperti bangsa Yahudi yang merugikan,” ujar UAH lagi.

Editor : Hadits Abdillah