Cicipi Cumi Sambal Gami Khas Bontang di Lumajang, Dijamin Ketagihan

Yayan Nugroho
Jumat 23 September 2022 15:22 WIB
Cicipi Cumi Sambal Gami Khas Bontang di Lumajang, Dijamin Ketagihan
Cumi Sambal Gami. (Foto: Cookpad/Salmah Rewa)

JAWA TIMUR, celebrities.id - Bagi pencinta kuliner olahan laut, cumi sambal gami menu andalan sebuah kedai makan di Lumajang, Jawa Timur wajib dicoba. Cumi segar dimasak langsung diatas cobek bersama sambal gami yang memiliki citarasa pedas gurih, pasti membuat ketagihan.

Siapa yang tak tergiur saat melihat tampilan daging cumi segar bercampur sambal gami diatas cobek panas yang masih meletup-letup ini. Cumi sambal gami ini merupakan menu andalan sebuah kedai makan di Jalan Kapten Suwandak, Kelurahan Jogotrunan, Lumajang, Jawa Timur.

Tak hanya tampilannya saja yang unik karena disajikan langsung diatas cobek, namun cara membuatnya pun terlihat tak biasa. Daging cumi yang masih segar dan ragam bumbu rempah dimasak langsung diatas cobek dengan api besar, hingga menimbulkan efek api yang menyembur ini, membuat aroma menu satu ini langsung menusuk hidung.

"Sensasi makan cuminya itu terasa berbeda banget, apalagi dari segi bumbu yang digunakan bikin makan jadi berselera. Makan pun jadi lebih nikmat," ucap Guntoro pengunjung asal Semarang, Jumat (23/9/2022).

 

1
/
2