Cicipi Nasi Gandul Khas Pati Terenak di Jakarta, Dagingnya Melimpah Plus Seporsi cuma Rp26 Ribu 

Laras Dwi Sasmita
Sabtu 17 September 2022 15:01 WIB
Cicipi Nasi Gandul Khas Pati Terenak di Jakarta, Dagingnya Melimpah Plus Seporsi cuma Rp26 Ribu 
Nasi Pati Khas Gandul terenak di Jakarta. (Foto: Tripadvisor)

JAKARTA, celebrities.id - Nasi gandul merupakan kuliner khas daerah Pati yang berisi irisan daging sapi, empal atau jeroan sapi di atasnya. Bagi yang ingin mencoba sajian nasi dengan versi yang berbeda wajib mencicipi kuliner nasi gandul yang hanya ada di Menteng. 

Melansir sosial media Nex Carlos, lapak nasi gandul yang terkenal adalah Nasi Gandul Khas Pati yang terletak di kawasan H. Agus Salim, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340. Harga satu porsi nasi gandul di lapak ini dibandrol Rp26 ribu.

Lidah bakal dimanjakan dengan gurihnya nasi gandul yang berisi daging sapi yang sudah disemur, telur pindang yang kemudian disiram kuah gulai. Daging sapi semur yang beradu dengan telur pindang serta gurihnya kuah gulai menciptakan rasa yang autentik dan dominan rasa manis. 

"Begitu gw makan, rasanya mantep banget men, kuahnya khas bukan kaya santen yang kentel gitu sama telur dan daging semurnya juga punya karakter manis gurih, mantep sih men!," tulis @nexcarlos, Sabtu (17/9/2022). 

Berdasarkan ulasan Google nasi gandul di lapak ini mendapatkan rating bintang 4,4. Untuk yang ingin mencoba kelezatan nasi gandul ini langsung aja datang k elapak tersebut yang buka setiap hari pukul 06.30-19.00 WIB.

Editor : Johan Sompotan