Cinta Laura Curhat Toxic Relationship, Sebut soal Pria Manipulatif 

Aaron Patrick
Minggu 22 Agustus 2021 22:58 WIB
Cinta Laura Curhat Toxic Relationship, Sebut soal Pria Manipulatif 
Cinta Laura pernah menjalani hubungan tidak sehat. (Foto: celebrities.id/Instagram @claurakiehl)

JAKARTA, cebrities.id - Menjalin hubungan toxic relationship atau lebih akrab dengan hubungan tak sehat memang tidak dapat disadari oleh pasangan pada awal berpacaran, tetapi akan terlihat ketika sudah menjalin kasih dengan pasangan cukup lama. 

Hal itu pernah dialami Cinta Laura. Dia mengatakan, saat beranjak dewasa dirinya menyadari bahwa toxic relationship itu tidak hanya menggunakan kekerasan secara fisik saja.

“Bisa juga emotional, verbal, dan Psychological. Itu yang paling parah dan itu bisa dilakukan melakukan manipulasi,” ujar Cinta Laura  dikutip celebrities.id di channel YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Minggu (22/8/2021).

Menurutnya, sebelum itu terjadi, sering kali laki-laki memperlakukan perempuan seperti ratu, dengan memberikan hadiah atau kasih sayang untuk menunjukkan cintanya. Tapi, jika pria tidak memiliki karakter yang baik, maka hal itu merupakan manipulasi.

“Pada saat siapa dia sebenarnya keluar, cewek itu akan menjustifikasi behavior (perilakunya) akan kembali seperti dulu, mungkin dia akan berubah seperti dulu lagi,” ujarnya. 

Dia menambahkan bahwa manusia di dunia ini 99% tidak akan pernah berubah. Mengatasi hubungan yang tidak sehat sangatlah tidak mudah untuk langsung belajar dan mengenali serta mengidentifikasi pasangan berada dalam hubungan tersebut.

 

1
/
2