4 Ciri WhatsApp Diblokir Orang Lain, Foto Profil WA Tidak Terlihat

Hasyim Ashari
Minggu 19 Desember 2021 13:46 WIB
4 Ciri WhatsApp Diblokir Orang Lain, Foto Profil WA Tidak Terlihat
Ciri Whatsapp Diblokir Orang Lain. (Foto: celebrities.id/Dignited)

JAKARTA, celebrities.id - Ciri WhatsApp diblokir orang lain bisa diketahui dengan mudah. Seperti yang diketahui, banyak sekali pengguna aplikasi pengirim pesan ini yang mengalami hal tersebut.

Dalam perjalanannya, banyak fitur WhatsApp yang dikembangkan terutama fitur yang melindungi privasi penggunanya, salah satunya adalah fitur blocking. 

Fitur ini memungkinkan kamu melakukan pemblokiran terhadap kontak seseorang sehingga yang bersangkutan tidak bisa mengirimkan pesan kepada kita. Nah, apabila kamu menjadi salah satu orang yang diblokir, ada beberapa cara mengetahuinya.

Berikut 4 ciri-ciri WhatsApp diblokir orang, simak ulasannya:

1. Kamu tidak bisa lagi melihat kontak terakhir terlihat atau online di jendela obrolan

Ciri WhatsApp diblokir orang pertama adalah kamu tidak bisa melihat kapan orang tersebut terakhir terlihat dan online di jendela obrolan. Berbeda dengan seseorang yang menggunakan mode private, kita masih tetap bisa melihat status online di jendela obrolan.

2. Pesan yang kamu kirim hanya centang 1

Ciri WhatsApp diblokir orang kedua adalah saat kamu mengirimkan pesan hanya centang satu tanpa bisa menjadi centang dua itu menjadi pertanda kamu diblokir ataupun bisa juga berarti nomor tersebut tidak online.

Kita ketahui bersama, bahwasanya apabila pesan yang kita kirim terbaca, maka pada pesan tersebut nampak centangan dua berwarna biru di pojok kanan bawah. Terkecuali apabila nomor tersebut disetel menggunakan setelan private.

3. Kamu tidak melihat pembaruan pada foto profil kontak

Apabila foto kontak whatsapp yang kita simpan terlihat kosong, ada beberapa kemungkinan. Yang pertama kontak tersebut memang tidak memasang foto profil atau kemungkinan kedua yakni kontak WhatsApp kita telah diblokir. Daripada hanya mengkira-kira dan hanya sekedar berasumsi, untuk mengetahui lebih jelas apakah whatsapp kita diblock atau tidak kita menggunakan cara kedua.

4. Kamu tidak bisa melakukan panggilan

Ya namanya juga diblock, segala aktifitas dan segala bentuk upaya kamu menghubunginya juga tidak bisa dilakukan, termasuk dalam melakukan panggilan. Biasanya, saat kamu menelfon seseorang, aka nada tanda bordering yang menandakan panggilan kita masuk ke orang tersebut.

Namun, jika kamu melakukan panggilan saat kontak kami diblok, maka akan muncul tanda memanggil bukan bordering. Memanggil bisa jadi juga pertanda nomor WhatsApp orang tersebut sedang tidak aktif atau tidak ada akses internet atau kuota.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi