Citayam Fashion Week Bukti Kreativitas Anak Muda

Karina Astawidara
Senin 01 Agustus 2022 06:40 WIB
Citayam Fashion Week Bukti Kreativitas Anak Muda
Citayam Fashion Week. (Foto: dok SINDOnews)

JAKARTA, celebrities.id -Ā Citayam Fashion Week menjadi fenomena yang menarik perhatian besar masyarakat dalam dua pekan terakhir ini.

Ajang ini masih terus diramaikan oleh remaja asal Citayam, Kabupaten Bogor. Bagi sebagian masyarakat, fenomena ini menjadi bukti nyata dari kreativitas anak muda yang jauh-jauh datang ke kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Berawal dari kegiatan ‘nongkrong’, remaja Citayam lantas melenggang bak seorang model dengan gaya fashion yang beragam. Tak hanya itu, mereka juga menyalurkan kreativitasnya melalui konten-konten di media sosial hingga viral.

Selain itu, bukti kreativitas remaja Citayam juga terlihat dari gaya fashion yang digunakannya. Tidak sedikit dari anak muda SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok) yang memilih untuk cosplay (costume play atau bermain kostum). Ada yang cosplay menjadi Satoru Gojo, superhero Marvel, hingga Dora The Explorer. Cosplay remaja Citayam ini pun menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat yang datang ke lokasi Citayam Fashion Week.

Sebagian remaja Citayam lainnya lebih memilih untuk melakukan padu padan outfit. Mereka memadukan atasan dan bawahan yang berbeda setiap harinya untuk menemukan padanan yang unik.

Misalnya, Jeje ‘Slebew’ sering memadukan sleeveless top atau tank top dengan bawahan sweatpants yang membuatnya terlihat seperti model sungguhan. Lain halnya dengan Bonge yang biasanya memadukan kaus, jaket bermotif ramai, topi, dan kacamata hitam.

Selain Jeje ‘Slebew’ dan Bonge, para remaja Citayam lainnya pun memadukan outfit mereka dengan penuh percaya diri. Hal ini turut membuat masyarakat penasaran dengan inspirasi fashion yang mereka pilih.

“Aku beli baju, celana, sama jaket ini di Racun Shopee Citayam yang ada di aplikasi Shopee. Soalnya model baju-bajunya cocok di aku dan banyak diskonnya. Jadi, aku bisa ganti-ganti baju yang keren terus setiap hari,” jelas Kurma, salah satu ikon Citayam Fashion Week, Minggu (31/7/2022).

Ā 

1
/
2