5 Contoh Penulisan Salam Penutup dalam Surat Lamaran, Gunakan Bahasa yang Baik dan Sopan

Alifia Furaida Salsabila
Jumat 23 September 2022 16:04 WIB
5 Contoh Penulisan Salam Penutup dalam Surat Lamaran, Gunakan Bahasa yang Baik dan Sopan
Contoh penulisan salam penutup dalam surat lamaran. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Contoh penulisan salam penutup berikut ini bisa menjadi acuan untuk kamu saat akan membuat surat lamaran pekerjaan. 

Penulisan dalam surat lamaran pekerjaan menjadi salah satu faktor lolos atau tidaknya kamu saat melamar pekerjaan. Struktur bacaan yang baik dan benar menjadi nilai plus untuk surat lamaran yang kamu kirim.

Tidak hanya itu, salam pembuka dan salam penutup dalam surat dapat memberikan kesan tersendiri oleh HRD. Untuk itu, saat membuat surat lamaran pekerjaan gunakan salam pembuka dan salam penutup yang baik.

Membuat salam penutup pada surat lamaran pekerjaan lebih baik menggunakan struktur kaidah kebahasaan yang benar serta sopan. Sehingga HRD dapat menilai kamu dengan baik saat membaca salam penutup yang kamu tulis.

Dilansir dari berbagai sumber, celebrities.id, Jumat (23/9/2022) telah merangkum contoh penulisan salam penutup pada surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar.

Contoh Penulisan Salam Penutup Surat Lamaran

1. Contoh Pertama

Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak/Ibu telah meluangkan waktu untuk meninjau surat lamaran ini. Besar harapan saya bisa bergabung dengan perusahaan Bapak/Ibu untuk berkontribusi lebih banyak membawa kesuksesan perusahaan. Apabila Bapak/Ibu memerlukan informasi tambahan lain, bisa menghubungi saya di [email protected] atau menghubungi kontak saya 0812345678.

2. Contoh Kedua

Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak/Ibu telah meluangkan waktu untuk membaca surat lamaran pekerjaan saya. Dengan surat lamaran pekerjaan ini, saya menantikan diskusi lebih banyak lagi dengan Bapak/Ibu untuk menjelaskan terkait kontribusi yang bisa saya lakukan bagi perusahaan. 

 

1
/
2