7 Contoh Personal Letter Bahasa Inggris

Iqbal Widiarko
Kamis 22 September 2022 12:36 WIB
7 Contoh Personal Letter Bahasa Inggris
Contoh personal letter bahasa Inggris. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Contoh personal letter bahasa Inggris dapat menambah referensi kamu dalam membuat sebuah surat pribadi kepada orang-orang tersayang. Jenis personal letter pun sangat beragam seperti family letter yang ditulis untuk anggota keluarga yang bertujuan membagi berita terbaru.

Lalu ada pen friend letter surat yang ditujukan kepada sahabat pena. Kemudian fan mails yang ditulis untuk seseorang yang kamu idolakan atau kagumi. Selain itu, ada juga holiday atau celebration letter yakni surat ucapan selamat berlibur atau peringatan hari tertentu dan masih banyak lainnya.

Dilansir dari berbagai sumber, celebrities.id, Kamis (22/9/2022)ย telah merangkum contoh personal letter bahasa Inggris, seperti berikut.

Apa Itu Personal Letter?

Merujuk pada Modul Pembelajaran SMA Bahasa Inggris Kelas XI (2020) oleh Siswiyati Sri Haryono, personal letter atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan surat pribadi adalah surat tidak resmi yang ditulis untuk perseorangan. Umumnya yang terlibat adalah dua orang yang saling mengenal dengan baik.

Surat pribadi juga dimaknai sebagai surat yang ditulis kepada orang yang sudah dikenal baik atau kenal dekat, seperti anggota keluarga, teman, teman sekelas atau teman pena. Oleh karena itu, kita dapat menulis surat pribadi untuk orangtua, kakak atau adik, teman akrab, sahabat yang pernah tinggal di dekat kita dan lain sebagainya.

Contoh Personal Letter Bahasa Inggris

1. Contoh Personal Letter Pertama (H3)

34 Meranti Raya

Banyumas

50111

13th

February 2013

My Dear Lovely Shahnaz,

Hello,

How are you, sweetie? I know you are angry with me because I am writing to you after a long time. I am so sorry, please forgive me. You know we are in Banyumas right now. It is so beautiful beyond imagination. I am writing to you from this really cute little cafe on the waterfall.

As you know, mum loves shopping, so she goes and will go for hours. I took a rain check from shopping and decided to write to you while I enjoy my cup of coffee. You know, yesterday we want to Baturaden, it is a tourist destination. The place is awesome. It is so beautiful I couldn’t believe my eyes. There are beautiful coral reefs everywhere.

I wish you were here; it would have been much more fun. Mum was making sure that we didn’t miss any sight of the whole city, so we had practically been everywhere. I have to go, mum is here. I will see you soon.

Lots of love

XOXO

Lala

P.S. I’m bringing you lots of souvenirs and pictures!

ย 

1
/
3