Contoh Pidato Hari Guru Nasional 2022 untuk Upacara

Icon CameraIqbal Widiarko
Kamis 24 November 2022 14:32 WIB
Contoh Pidato Hari Guru Nasional 2022 untuk Upacara
Contoh pidato Hari Guru Nasional untuk upacara. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Contoh pidato Hari Guru Nasional untuk upacara dapat menambah referensi kamu dalam pembuatan sebuah teks pada pelaksanaan upacara di instansi pendidikan seperti sebuah sekolah.

Hari Guru merupakan hari untuk merayakan bagaimana guru mengubah pendidikan tetapi juga untuk merefleksikan dukungan yang mereka butuhkan untuk sepenuhnya mengerahkan bakat dan panggilan mereka juga untuk memikirkan kembali masa depan profesi secara global.

Dalam laman Unesco dijelaskan, merayakan peran penting guru juga dapat mengubah potensi siswa dengan memastikan mereka memiliki alat yang mereka butuhkan untuk bertanggung jawab atas diri mereka sendiri, orang lain dan planet ini. Negara-negara juga perlu memastikan bahwa guru dipercaya dan diakui sebagai produsen pengetahuan, praktisi reflektif dan mitra kebijakan.

Dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (24/11/2022), celebrities.id telah merangkum contoh pidato hari guru nasional untuk upacara, seperti berikut.

Contoh Pidato Hari Guru Nasional untuk Upacara

Assalamualaikum Wr.Wb,

Yang terhormat Bapak kepala sekolah,
Bapak Ibu guru yang saya hormati,
Tak lupa kepada teman-teman SMP Gerak Maju yang berbahagia,

Pertama, marilah kita panjatkan puji syukur kepada kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmatnya berupa kesehatan sehingga kita dapat berkumpul disini dalam melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Guru Nasional 2022.

Bapak/Ibu Guru juga teman-teman yang saya cintai,

Entah kata apa yang harus saya ungkapkan untuk memberikan penghargaan bagi guru-guru saya yang telah membuat diri ini menjadi orang yang seperti ini, perjuangan Ibu/Bapak guru yang penuh dengan kesederhanaan dan pengorbanan. Perjuangan yang tanpa disadari sesungguhnya memberikan inspirasi bagi kami sebagai anak didiknya. Memberikan contoh teladan sebagai seorang pahlawan bagi bangsa dan negara ini, pahlawan tanpa tanda jasa. Andai saja seluruh anak negeri menyadari ini semua, mencontoh sifat kepahlawanan dari seorang guru maka niscaya dapat dibayangkan betapa indahnya masa depan Indonesia.

 

1
/
2