4 Contoh Pidato Singkat tentang Kebersihan, Pilih Materi yang Mudah Dimengerti Banyak Orang

Bertold Ananda
Senin 20 Juni 2022 18:43 WIB
4 Contoh Pidato Singkat tentang Kebersihan, Pilih Materi yang Mudah Dimengerti Banyak Orang
Contoh pidato singkat tentang kebersihan bisa menjadi bahan pelajaran yang bisa kamu hafal dan pelajari di rumah. (celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Contoh pidato singkat tentang kebersihan bisa menjadi bahan pelajaran yang bisa kamu hafal dan pelajari di rumah.

Tidak bisa dipungkiri bila melakukan pidato singkat di hadapan banyak orang tidaklah mudah. Perlunya kesiapan mental dan bahan-bahan materi pidato yang cukup agar pesan yang kamu sampaikan dapat dimengerti dan didengarkan oleh orang banyak.

Dalam melakukan pidato, kamu perlu menyiapkan beberapa seperti kata pembuka, isi pidato dan penutup pidato.

Berikut ini celebrities.id telah merangkum dari beberapa sumber, Senin (20/6/2022) untuk kamu mengenai contoh pidato singkat tentang kebersihan.

Contoh Pidato Singkat tentang Kebersihan

1.  Pidato tentang Menjaga Kebersihan

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Pada kesempatan ini marilah kita panjat kan puji syukur kehadiran Allah SWT yang telah memberikan beribu nikmat dan hidayahnya kepada kita sehingga bisa berkumpul di ruang ini dalam keadaan sehat walafiat hari ini.

Hadirin yang dihormati,

Pidato yang ingin disampaikan kali ini membahas masalah menjaga kebersihan. Allah SWT sendiri mencintai orang yang bersih beserta membersihkan segala sesuatu yang ada pada dirinya sendiri. Maka marilah mulai menjaga kebersihan demi terciptanya keselamatan dan kebaikan untuk diri kita ataupun orang lain.

Hadirin sekalian,

Jika menjaga kebersihan dimulai dari diri kita sendiri tentu banyak orang yang melihat dan meniru, mulai dari anak-anak kita, orang-orang dekat, maka kita pun akan mendapat manfaatnya. Oleh karena itu mari ajarkan sedini mungkin kepada anak-anak tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan.

Dengan memberikan contoh yang baik terhadap kebersihan kepada anak-anak, semoga mereka bisa mandiri atau terbiasa mengatasi hal-hal terjadi yang sulit untuk diselesaikan, seperti diketahui di masa sekarang ini banyak orang yang kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya bahkan membiarkannya menjadi semakin kotor.

Hadirin yang berbahagia,

Demikianlah pidato hari ini yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat diterapkan, saya ucapkan terimakasih atas perhatiannya hari ini.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

1
/
3