Covid-19 Melonjak di Korea Selatan, Inkigayo Larang Penonton Bersorak

Lisvi Padlilah
Sabtu 06 Agustus 2022 10:48 WIB
Covid-19 Melonjak di Korea Selatan, Inkigayo Larang Penonton Bersorak
Covid-19 di Korea Selatan meningkat, Inkigayo larang penonton bersorak. (Foto: celebrities.id/Soompi)

SEOUL, celebrities.id - Program musik SBS yakni Inkigayo melarang penonton untuk melakukan chant atau sorakkan penyemangat untuk Idol saat beraksi di atas panggung. Kebijakan itu dibuat akibat meningkatnya kasus Covid-19 di Korea Selatan.

Pernyataan itu disampaikan oleh pihak Inkigayo melalui website resmi mereka kemarin, Jumat, 5 Agustus. Demi keamanan, regulasi terkait pencegahan penularan Covid-19 pun harus diberlakukan. Salah satunya melarang penonton untuk berteriak atau memberikan dukungan dengan suara kencang di studio. 

Melansir dari Soompi, Sabtu (6/8/2022), sebenarnya saat ini Inkigayo sudah membolehkan penonton untuk bersorak di studio sejak 15 Mei 2022 setelah dua tahun dilarang akibat Covid-19. Berikut celebrities.id kutip pernyataan resmi Inkigayo tentang peraturan terbaru mereka.

"Halo semua, ini tim Inkigayo,

Dengan adanya perubahan peraturan mengenai pencegahan penyebaran Covid-19, kami menginformasikanmu bahwa kami tidak lagi mengizinkan penonton untuk bersorak saat pre-recording atau syuting maupun siaran langsung Inkigayo.

Keputusan ini dibuat setelah perdebatan panjang. Namun, demi keamanan dan keselamatan baik para artis penampil dan penonton maupun kru, kami meminta pengertianmu. Kami harap kamu dapat mengepkspresikan perasaanmu dengan tepuk tangan dari pada sorakkan.

Untuk dapat menikmati performa dan keamanan semua orang, kami meminta Anda semua untuk menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru ini.

Terima kasih."

Sebagai informasi, episode terbaru Inkigayo akan disiarkan pada Minggu, 7 Agustus pukul 3.50 KST.

Editor : Lisvi Padlilah