Crazy Rich Turun Tangan, Pilkades di Brebes Bertabur Doorprize 19 Unit Motor, Kandidat Kalah Dapat Kompensasi

Yunibar
Kamis 19 Mei 2022 00:51 WIB
Crazy Rich Turun Tangan, Pilkades di Brebes Bertabur Doorprize 19 Unit Motor, Kandidat Kalah Dapat Kompensasi
Kemeriahan suasana Pilkades di Desa Wangandalem, Brebes. (Foto: Yunibar)

BREBES, celebrities.id - Pemilihan kepala desa (Pilkades) di sebuah wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terbilang sangat meriah. Warga berbondong-bondong mencoblos karena iming-iming hadiah sepeda motor. 

Partisipasi ribuan warga Desa Wangandalem terlihat sejak pagi. Mereka memenuhi pelataran kantor desa, Rabu (18/5/2022), untuk menyalurkan hak pilihnya. Sebanyak 19 sepeda motor juga siap dibawa pulang oleh warga yang beruntung dalam pengundian usai pemungutan suara. 

Bukan itu saja, bagi calon Kades yang gagal meraih kemenangan tersedia sepeda motor senilai Rp40 juta.

Puluhan hadiah mewah ini ternyata sumbangan dari seorang pengusaha nikel di Jakarta bernama Windu Aji Sutanto. "Hadiah ini bukan bagi pemilih calon Kades tertentu, tapi bagi warga yang aktif memilih dan mau datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara)," kata juru bicara Windu, Nanang Sujatmo.

Windu, sang crazy rich berpesan bahwa hal ini ia lakukan sebagai bentuk apresiasi atas aktivitas demokratis warga tempat kelahirannya. Ia juga berharap langkah bagi-bagi hadiah meredam konflik antar pendukung calon kades. 

Selain sepeda motor, Windu juga membagikan hadiah lainnya, seperti lemari es, televisi, dan beragam hadiah lainnya. Ia juga membiayai seluruh operasional Pilkades yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Tentu saja aksi bagi-bagi hadiah ini membuat warga bahagia. Seperti Saryem (56) yang beruntung mendapatkan satu unit sepeda motor. "Saya mau pakai motor ini meski nggak mahir mengendarai," kata Saryem.
 

Editor : Mohammad Saifulloh