Cristiano Ronaldo Catat Rekor, Jadi Pemain Keempat MU yang Cetak 100 Gol Liga Inggris

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu 23 April 2022 23:52 WIB
Cristiano Ronaldo Catat Rekor, Jadi Pemain Keempat MU yang Cetak 100 Gol Liga Inggris
Cristiano Ronaldo catat rekor, jadi pemain keempat MU yang cetak 100 gol Liga Inggris. (Foto:celebrities.id/Instagram @cristiano)

LONDON, celebrities.id - Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga melawan Arsenal di lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu (23/4/2022). Gol tersebut merupakan gol yang ke-100 Ronaldo selama bermain di liga Inggris bersama Manchester United.

Gol Cristiano Ronaldo setidaknya memberikan hiburan Setan Merah di Stadion Emirates. Sebab gol itu tidak bisa membawa mereka menghindari kekalahan dengan skor 1-3.

Gol Nuno Tavares di awal babak (3’) serta tendangan penalti dari Bukayo Saka (32’) disempurnakan oleh gol Granit Xhaka di menit ke-70. Hal itu membawa Arsenal merangsek ke zona Liga Champions di klasemen sementara.

Cristiano Ronaldo tampil sejak menit pertama pada laga yang menandakan comeback-nya dari masa berkabung itu. Dia baru saja kehilangan sang buah hati yang meninggal pada Selasa lalu. Meski dalam keadaan berduka, Ronaldo tetap memberikan ancaman di jantung pertahanan The Gunners. Sampai-sampai dia mencetak gol penipis keadaan pada menit ke-34.

Atas gol tersebut, Ronaldo telah menuliskan diri di buku rekor klub sebagai pemain keempat yang mencetak 100 gol di Liga Inggris. Dia menyamai legenda klub seperti Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Wayne Rooney.

Catatan keempat pemain itu merupakan yang paling banyak di level klub di Liga Inggris sepanjang sejarah. Sebelumnya juga ada klub yang lebih dulu mencatatkan rekor serupa yakni Liverpool. Empat pemain Liverpool yang dimaksud adalah Michael Owen, Robbie Fowler, Steven Gerrard, dan Mohamed Salah. Dengan ini, hanya nama Ronaldo dan Salah yang masih bermain dengan klubnya masing-masing.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra