Cristiano Ronaldo Dikontrak Nike Seumur Hidup, Ini Sumber Kekayaannya yang Bikin Kaya Raya

Shifa Nurhaliza
Sabtu 14 Mei 2022 21:20 WIB
Cristiano Ronaldo Dikontrak Nike Seumur Hidup, Ini Sumber Kekayaannya yang Bikin Kaya Raya
Cristiano Ronaldo dikontrak Nike seumur hidup, ini sumber kekayaannya yang bikin kaya raya. (Foto:celebrities.id/Instagram @cristiano)

JAKARTA, celebrities.id Cristiano Ronaldo tidak hanya mencuri perhatian ketika di lapangan hijau saja, tapi juga sumber kekayaannya. Kekayaan Ronaldo dari mana saja?

Cristiano Ronaldo dikenal menjadi sosok yang masuk dalam daftar orang terkaya dunia. Mengutip laporan Forbes pada Juni 2021, kekayaan pemain Portugal itu mencapai 120 juta dolar AS atau setara Rp1,73 triliun.

Laporan CA Knowladge mengatakan bahwa total aset Ronaldo pada 2022 juga meningkat 39 persen dari beberapa tahun sebelumnya. Lebih dari 40 persen pendapatannya (44 juta dolar AS) berasal dari kesepakatan sponsorship dengan perusahaan seperti Nike, Tag Heuer, Clear Haircare.

Berikut ini sumber kekayaan Cristiano Ronaldo:

1. Endorsements

Ronaldo mendapat cuan sebesar 55 juta dolar AS atau setara Rp785 miliar. Cristiano Ronaldo merupakan brand ambassador dari Nike, Herbalife, Free Firedan Clear. Tak cuma itu, Ronaldo juga punya brand sendiri bernama CR7.

Brand Ronaldo tersebut berupa hotel, parfum, gym, kacamata, jeans, sampai pakaian dalam. Bahkan, Ronaldo masuk dalam daftar atlet yang masih aktif dengan pendapatan besar dari brand pribadi.

Ronaldo cuma kalah dari Roger Federer (90 juta dolar AS), LeBron James (65 juta dolar AS) dan Tiger Woods (60 juta dolar AS) dari pendapatan hasil brand komersial sendiri. Akan tetapi, brand CR7 diyakini akan lebih meraup untung besar di tahun-tahun mendatang.

 

1
/
2