Cristiano Ronaldo Minta Putus Kontrak, Manchester United Langsung Tolak

Andhika Khoirul Huda
Kamis 28 Juli 2022 07:24 WIB
Cristiano Ronaldo Minta Putus Kontrak, Manchester United Langsung Tolak
Cristiano Ronaldo minta putus kontrak, Manchester United langsung tolak. (Foto: celebrities.id/Instagram @cristiano)

MANCHESTER, celebrities.id – Megabintang sepakbola Cristiano Ronaldo, dilaporkan meminta Manchester United untuk memutus kontraknya. Namun, Setan Merah langsung menolak permintaan tersebut.

Ronaldo dikabarkan telah kembali ke markas latihan pasukan Manchester Merah di Carrington pada Rabu (27/7/2022). Sebagaimana diketahui, sebelumnya dia absen dalam tur pra-musim klubnya di Thailand dan Australia beberapa pekan ini. Dia izin untuk menyelesaikan masalah keluarganya.

Dalam kesempatan tersebut, Ronaldo datang bersama agennya, Jorge Mendes, serta mantan pelatih legendaris Setan Merah –julukan Man United, Sir Alex Ferguson. Mereka disebut melakukan pertemuan dengan sang pelatih, Erik Ten Hag, untuk membicarakan masa depan sang bintang asal Portugal itu.

Pemenang Ballon d’Or lima kali itu dilaporkan memang sudah tak betah di Old Trafford. Dia ingin hengkang dari Man United yang gagal mentas di Liga Champions musim depan. Akan tetapi, harapan pemain berjuluk CR7 itu sejak awaltegas ditolak klub. Mereka tetap ingin mempertahankannya. Meski demikian, posisi The Red Devils diuntungkan, pasalnya minat klub lain untuk membeli Ronaldo pun sangat renah.

Dilansir dari Mirror, Kamis (28/7/2022), hasil dari pertemuan tersebut Ronaldo tetap bertekad ingin pergi dari skuad Setan Merah pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan, dia dilaporkan telah meminta pihak klub untuk memutus kontraknya sekarang, meski masih tersisa satu tahun lagi.

Sebab, langkah tersebut akan membuat status pemain berusia 37 tahun itu menjadi agen bebas sehingga memungkinkannya untuk memilih klub yang disukainya. Selain itu, kondisi tersebut bakal menambah minat dari klub lain untuk merekrutnya karena dia bisa didatangkan tanpa biaya sepersen pun alias gratis.

Akan tetapi, Man United dilaporkan dengan tegas menolak keinginan Ronaldo untuk memutus kontraknya. Sebab, dia masuk dalam rencana Ten Hag yang ingin membangkitkan Setan Merah musim depan usai tampil buruk pada musim lalu.

Keputusan mereka pun didukung dengan belum adanya tawaran resmi untuk CR7 dari klub mana pun. Alhasil, mereka punya alasan yang kuat untuk tetap mempertahankannya musim depan.

Yang jelas, saat ini Ronaldo harus fokus untuk mengembalikan kebugarannya lebih dulu usai menjalani libur musim panas yang cukup panjang. Dia kemungkinan masih belum diturunkan pada Sabtu (30/7/2022) dalam laga kontra Atletico Madrid di Oslo dan mungkin baru akan tampil dalam pertandingan penutup pra-musim klubnya di Old Trafford kontra Rayo Vallecano sehari kemudian.

Editor : Lisvi Padlilah