Cristiano Ronaldo Tolak Tawaran Rp5,7 Triliun dari Klub Arab Saudi, Ini Alasannya

Icon CameraMaulana Yusuf
Jumat 18 November 2022 06:31 WIB
Cristiano Ronaldo Tolak Tawaran Rp5,7 Triliun dari Klub Arab Saudi, Ini Alasannya
Cristiano Ronaldo ungkap alasan tolak tawaran klub Arab Saudi dengan mahar Rp5,7 Triliun. (Foto: celebrities.id/Instagram @cristiano)

LISBON, celebrities.id - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo menolak tawaran dari klub asal Arab Saudi yang ingin memboyongnya dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022.

Padahal, pesepak bola berjuluk CR7 itu diiming-imingi transfer sebesar 350 juta Euro atau sekira Rp5,7 triliun.

Di sisi lain, diberitakan secara luas bahwa Ronaldo juga sangat ingin meninggalkan Old Trafford sejak musim panas lalu. Sebut saja, pemain 37 tahun itu dikaitkan dengan banyak klub berbeda seperti Chelsea, Bayern Munich, Sporting Lisbon, Real Madrid dan Paris Saint-Germain.

Bahkan, bomber Timnas Portugal itu juga menerima tawaran besar dari klub yang tidak disebutkan namanya yang berasal dari Arab Saudi. Di mana, jika itu diterima maka akan menjadikan Ronaldo pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah.

Lantas, kenapa Ronaldo tak mengamini tawaran menggiurkan itu? Pemain asal Portugal itu pun baru-baru ini menjelaskan mengapa dia memutuskan untuk menolak pendekatan klub asal Timur Tengah itu. Dia mengkonfirmasi bahwa tawaran tersebut benar adanya dengan mahar 350 juta Euro atau sekira Rp5,7 triliun.

"Itu benar, ya itu benar," kata Ronaldo kepada Piers Morgan Uncensored tentang tawaran tersebut untuk bermain di Arab Saudi selama dua musim, dikutip dari Metro, Jumat (18/11/2022).

"Tapi apa yang terus dikatakan pers, sampah, adalah tidak ada yang menginginkan saya, yang sepenuhnya salah," ucap Ronaldo.

Kendati demikian, Ronaldo mengaku masih senang ada di Old Trafford. Meskipun, banyak orang yang menginginkan dirinya hengkang dari Manchester United.

"Dan saya senang di sini jujur, saya termotivasi untuk melakukan musim yang hebat di sini. Tetapi mereka terus mengulangi bahwa tidak ada yang menginginkan Cristiano. Bagaimana mereka tidak menginginkan pemain yang mencetak 32 gol tahun lalu, dengan tim nasional?'" ujar Ronaldo.

"Sulit, sulit. Tapi dengan cara yang sama, saya pikir saya sangat bahagia di sini (di Manchester United), saya masih bisa mencetak gol," tutur Ronaldo.

Editor : Lisvi Padlilah