Cristiano Ronaldo Tubrukan dengan Vaclik, Pertandingan Kontra Republik Ceko di UEFA Nations League 2022 Berdarah-darah

Icon CameraQuadiliba Al-Farabi
Minggu 25 September 2022 07:38 WIB
Cristiano Ronaldo Tubrukan dengan Vaclik, Pertandingan Kontra Republik Ceko di UEFA Nations League 2022 Berdarah-darah
Cristiano Ronaldo berdarah-darah saat hadapi Republik Ceko. (Foto: celebrities.id/Instagram @brfootball)

PRAHA, celebrities.id - Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo secara harfiah berdarah-darah saat menghadapi tuan rumah Republik Ceko. Dalam lanjutan UEFA Nations League 2022, Minggu (25/9/2022) dini hari itu, terlihat darah itu mengucur deras dari hidungnya.

Kejadiannya tepat pada menit ke-13 pada laga yang berlangsung di Sinobo Stadium itu. Ronaldo yang ingin menyambut bola hasil umpan lambung di kotak penalti lawan bertabrakan dengan kiper Ceko Tomas Vaclik.

Vaclik dan Ronaldo sama-sama melompat untuk saling berebut bola tersebut di udara. Namun, siku Vaclik yang terangkat tinggi tepat menghantam wajah CR7.

Terlihat darah yang mengucur deras dari bagian tengah hidung (bukan dari dalam). Sempat meringis kesakitan, tetapi akhirnya dia mendapat penanganan medis dan kemudian diberi plester di hidungnya itu.

Meski terlihat parah, bintang Manchester United itu tidak patah semangat melanjutkan permainan. Dia pun bertahan di lapangan hingga peluit panjang ditiup.

Ronaldo tidak mencetak gol dalam kemenangan 4-0 itu. Dia justru hampir merugikan timnya saat handball di kotak penalti sendiri di penghujung babak pertama. Untungnya, hadiah penalti yang diberikan gagal dikonversikan menjadi gol oleh Patrik Schick.

Meski begitu, rekan setimnya di Manchester United Diogo Dalot berhasil mencetak dua gol (35’ dan 52’). Diikuti dengan gol Bruno Fernandes (45+2) hingga kemudian gol Diogo Jota menutup laga dengan kemenangan di menit ke-82 berkat assist Ronaldo.

Dengan kemenangan ini, Portugal kokoh di puncak klasemen grup A2 dengan 10 poin. Sementara Republik Ceko semakin terbenam di posisi buncit dengan empat poin.

Editor : Lisvi Padlilah