Cugenang Daerah Paling Parah Terdampak Gempa Cianjur, Bupati: Akses Jalan Terputus

Icon CameraArie Dwi Satrio
Senin 21 November 2022 19:18 WIB
Cugenang Daerah Paling Parah Terdampak Gempa Cianjur, Bupati: Akses Jalan Terputus
Bupati Cianjur, Herman Suherman, melaporkan akses jalan ke Kecamatan Cugenang terputus. (Ilustrasi: PIXABAY)

JAKARTA, celebrities.id - Bupati Cianjur, Herman Suherman, melaporkan bahwa masih banyak daerah yang terisolir usai diguncang gempa berkekuatan Magnitudo (M) 5,6 pada siang tadi. Adapun, daerah yang paling terdampak dan mengalami kerusakan cukup parah berada di Kecamatan Cugenang.

"Paling parah di Kecamatan Cugenang," kata Herman saat dikonfirmasi, Senin (21/11/2022).

Lebih lanjut, Herman juga menerangkan bahwa banyak jalan yang terputus untuk bisa tiba di lokasi yang terdampak gempa. Kata Herman, akses jalan terputus akibat tertimbun longsor.Ā 

"Iya, akses jalan terputus karena ada longsoran-longsoran," ucapnya.

Sementara itu, banyak korban gempa yang hingga kini membutuhkan bantuan. Bantuan yang dibutuhkan para korban gempa yakni, tenda darurat, bahan makanan, hingga tenaga medis.

"Yang dibutuhkan tenda darurat, makanan sehari-hari, perawatan kesehatan, tenaga medis terutama untuk operasi patah tulang," katanya.

Sekadar informasi, gempa bumi dengan magnitudo (M)5,6 dirasakan warga Jakarta dan sekitarnya. Tak hanya Jakarta, guncangan gempa juga dirasakan di Bandung, Bogor, Sukabumi, Depok, hingga Tangerang.

Berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut ternyata berpusat di darat 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada pukul 13.21 WIB.

Editor : Andre Purwanto