Curhat Petenis Nomor 1 Dunia Ngaku Malu Sapa Serena Williams, Kenapa?

Andika Rachmansyah
Rabu 17 Agustus 2022 23:56 WIB
Curhat Petenis Nomor 1 Dunia Ngaku Malu Sapa Serena Williams, Kenapa?
Curhat Petenis Nomor 1 Dunia Ngaku Malu Sapa Serena Williams, Kenapa? (Foto:celebrities.id/Instagram @serenawilliams)

JAKARTA, celebrities.id - Petenis asal Polandia, Iga Swiatek menceritakan pengalaman lucunya dengan Serena Williams. Swiatek mengaku kesulitan untuk menyapa Williams karena dirinya sangat malu.

Seperti diketahui, Swiatek merupakan pemain tenis nomor satu dunia. Meski menyandang status tersebut, ternyata dia memiliki sifat yang pemalu. Hal tersebut diungkapkan olehnya ketika bertemu dengan Willams yang merupakan sosok panutannya. Tidak dijelaskan secara detail kapan pertemuan itu terjadi, namun ceritanya cukup lucu.

Kemungkinan, mereka itu bertemu di ajang Cincinnati Terbuka 2022. Karena saat ini keduanya tampil di ajang tersebut. Swiatek mengaku diam seribu bahasa ketika berhadapan dengan Williams. Padahal dia punya niat untuk bisa bercengkrama dengan mantan petenis nomor satu dunia itu. Tetapi itu semua tidak terealisasikan karena dia tidak bisa berkata apa-apa.

“Masalahnya adalah saya kesulitan melakukan kontak mata dengan Serena. Saya sebenarnya ingin mengatakan ‘Hai’ beberapa kali tapi itu sulit. Karena dia sedang dikelilingi banyak orang disekitarnya dan saya cukup malu untuk menyapanya,” ucap Swiatek, dilansir dari Tennis World, Rabu (17/8/2022).

Bahkan dia mengaku sulit untuk mengucapkan ‘Hai’ kepada Williams. Petenis berusia 21 tahun itu juga sampai lupa diri kalau dirinya adalah petenis nomor satu dunia. Hasilnya, Swiatek sama sekali belum bisa ngobrol dengan sosok panutannya itu.

“Ketika saya melihatnya, saya hanya terdiam dan seakan-akan lupa bahwa saya juga merupakan petenis papan atas. Saya merasa seperti anak kecil dari taman kanak-kanak yang hanya bisa melihatnya. Saya belum berbicara dengannya tetapi saya hanya mencoba untuk mengatakan ‘Hai’,” tuturnya.

Sekadar diketahui, Williams telah mengumumkan bakal pensiun dari dunia tennis. Petenis berusia 40 tahun itu baru saja menelan kekalahan dari Emma Raducanu di babak 64 besar Cincinnati Terbuka 2022.

Kemungkinan besar, turnamen AS Terbuka 2022 akan menjadi turnamen terakhir Williams. Sementara itu, Swiatek sama sekali belum pernah melawan sosok panutannya itu. Jadi, kesempatan terakhir Swiatek untuk bisa bertanding di satu lapangan hanya tinggal di AS Terbuka 2022.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra