Curi Dokumen Proyek Rahasia, Tesla Gugat Mantan Karyawan ke Pengadilan

Tangguh Yudha
Minggu 08 Mei 2022 22:42 WIB
Curi Dokumen Proyek Rahasia, Tesla Gugat Mantan Karyawan ke Pengadilan
Tesla gugat mantan karyawan ke pengadilan. (Foto: celebrities/Motorauthority)

JAKARTA, celebrities.id -  Tesla dilaporkan telah menggugat Alexander Yatskov, mantan insinyurnya karena diduga mencuri informasi rahasia perusahaan, yang disebut sebagai Project Dojo.

Project Dojo sendiri merupakan teknologi superkomputer milik Tesla yang kerahasaiaannya dijaga sangat ketat, seperti dilansir dari The Verge pada Minggu (8/5/2022).

Secara teknis, project Dojo merupakan komputer pelatihan jaringan saraf Tesla yang memproses sejumlah besar data yang digunakan untuk melatih perangkat lunak AI di mobil self-driving Tesla.

Kabarnya seluruh informasi tentang teknologi super rahasia ini dicuri Alexander dengan cara memindahkannya ke perangkat pribadinya, dan diapun menolak untuk mengembalikannya.

Alexander bahkan disebut telah membuat folder khusus yang berisi detail rahasia Project Dojo. Tak hanya itu,  mantan karyawan Tesla ini juga telah mengirim informasi rahasia ke email pribadinya.

Kini Alexander  dituntut untuk melakukan ganti rugi. Selain itu juga dia diminta untuk mengembalikan informasi rahasia milik Tesla itu.

Untuk diketahui, Alexander Yatskov sendiri  sejak Januari 2022  turut membantu Tesla dalam mendesain Project Dojo. Namun kepercayaan Tesla telah dilanggar olehnya.

 

1
/
2