D'Masiv Manggung Tanpa Kru saat Tur ke Amerika, Ini Cerita sang Vokalis

Ravie Wardani
Kamis 22 September 2022 11:16 WIB
D'Masiv Manggung Tanpa Kru saat Tur ke Amerika, Ini Cerita sang Vokalis
Cerita Ryan D'Masiv saat tur ke Amerika tanpa kru. (Foto: IG @dmasivbandofficial)

JAKARTA, celebrities.id - Grup band D'Masiv baru saja menjalani konser tur ke Amerika Serikat. Namun, aksi panggung mereka di Negeri Paman Sam itu tidak didampingi kru seperti di Indonesia. 

Para personel D'Masiv mengaku agenda tur tersebut menjadi pengalaman berharga bagi perjalanan kariernya. Pasalnya, Rian Cs menjalani tur ke Amerika selama satu bulan. 

"Kemarin kami manggung di Amerika itu benar-benar seperti dapat energi baru," kata Rian, vokalis D'Masiv saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

Rian lantas menceritakan pengalaman manggungnya di Amerika yang tak terlupakan. 

Berbeda ketika di Indonesia, Rian mengaku bahwa grup bandnya itu harus mengurus keperluan manggungnya sendiri selama berada di sana. 

"Jadi kami manggung di sana tanpa kru. Benar-benar alat musik bawa dan colok sendiri. Bahkan ada beberapa panggung yang speakernya kami narik sendiri," ujar Rian. 

Popularitas D'Masiv, menurut Rian, sangat jauh berbeda ketika dia tampil di Indonesia. Ini karena banyaknya penonton konser yang belum mengetahui D'Masiv. 

"Banyak orang Indonesia di sana enggak tahu D'Masiv, karena sudah tinggal 20 sampai 30 tahun di sana. Sempat ada beberapa kali kami dikira home band, karena mereka enggak tahu D'Masiv siapa," kata Rian. 

Meski demikian, para personel D'Masiv tak mempermasalahkan hal tersebut. Mereka menyadari popularitas D'Masiv belum bertaraf internasional. 

"Ya kami memang bukan siapa-siapa di sana, jadi kami harus menurunkan ego kami, enggak bisa di treat seperti di sini yang ada kru," tutur Rian. 

Lantaran itu, Rian mengaku teringat pada masa diawal D'Masiv meniti karier sebagai grup band yang baru terbentuk. 

"Itu seru banget. Kami kayak napak tilas, apa yang dulu dilakukan di Indonesia, itu dilakukan lagi di negara orang," ujarnya. 

Sebagai informasi, D'Masiv telah melakukan konser tur ke Amerika bertepatan dengan HUT ke-77 RI dengan tajuk Time American Tour 2022. Konser D'Masiv di Amerika diselenggarakan pada 19 Agustus hingga 9 September 2022.

Editor : Tia Ayunita