Daftar Gelar Baru Keluarga Kerajaan Inggris setelah Ratu Elizabeth II Meninggal

Icon CameraAlifia Furaida Salsabila
Jumat 16 September 2022 11:40 WIB
Daftar Gelar Baru Keluarga Kerajaan Inggris setelah Ratu Elizabeth II Meninggal
Sejumlah anggota keluarga kerajaan Inggris mendapatkan gelar baru setelah Ratu Elizabeth II meninggal. (Foto: celebrities.id/ Instagram @princeandprincessofwales)

JAKARTA, celebrities.id - Daftar gelar baru keluarga kerajaan Inggris membuat sebagian publik penasaran setelah wafatnya Ratu Elizabeth II.

Seperti diketahui, Ratu Elizabeth II meninggal di usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022) sore waktu setempat. Sejumlah anggota kerajaan Inggris mendapatkan gelar baru usai meninggalnya sang ratu.

Menurut peraturan kerajaan, akan ada perubahan gelar yang akan diterima anggota keluarga Kerajaan Inggris. Setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II, maka Pangeran Charles naik takhta menjadi Raja Inggris Raya dan Persemakmuran. 

Dikutip dari Britishheritage.com, Jumat (16/9/2022), berikut daftar gelar baru keluarga kerajaan Inggris..

Daftar Gelar Baru Keluarga Kerajaan

1. Camilla Parker Bowles

Karena saat ini takhta ditempati oleh Raja Charles III, maka secara otomatis Camilla Parker Bowles selaku istrinya menerima gelar Queen Consort atau permaisuri.

2. Pangeran William

Pangeran William adalah putra dari Raja Charles dan Putri Diana. Pangeran Wiliam berada dalam urutan pertama takhta selanjutnya untuk menggantikan raja. 

3. Pangeran George

Pangeran George adalah anak pertama dari Kate dan William yang saat ini masih berusia 9 tahun. Pangeran George berada di urutan kedua dalam takhta.

4. Putri Charlotte

Putri Charlotte saat ini masih berumur 7 tahun merupakan anak kedua Kate dan William. Puti Charlotte berada di posisi ketiga dalam takhta.

 

1
/
2