Daging Sapi di Jakarta Tidak Laku di Pasar, Imbas Wabah PMK 

Dimas Choirul
Rabu 13 Juli 2022 14:09 WIB
Daging Sapi di Jakarta Tidak Laku di Pasar, Imbas Wabah PMK 
Daging sapi

JAKARTA, celebrities.id - Para pedagang daging di Pasar Tomang Barat atau yang dikenal Pasar Kopro, mengeluhkan sepinya konsumen yang ingin membeli daging. Sejumlah faktor dinilai menjadi penyebab, seperti adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Ya sepi, karena mungkin pada punya daging pasca Idul Adha 1443 H. Kedua PMK itu makin sepi pembeli," kata Jay pedagang daging, Rabu (13/7/2022).

Jay mengungkapkan sejak adanya pemberitaan mengenai wabah PMK, para pelanggannya menjadi was-was untuk membeli daging. Meski demikian, hingga saat ini tidak ada pelanggannya yang komplain terhadap kualitas daging yang dia jual. 

"Kita ngikutin arus saja, abis mau gimana, sama aja. Paling konsumen-konsumen yang biasa beli daging aja yang emang udah pada tahu kualitas daging yang saya jual," ujarnya.

Dia menjelaskan ciri-ciri daging yang tidak layak untuk dikonsumsi. Pertama karakter daging yang basah dan tidak begitu merah. 

"Selanjutnya, tekstur daging jelek kenyel gitu. Kalau udah sakit, daging sapi itu cenderung bau amisnya itu agak menyengat. Dia baunya bener- bener nyengat beda lah kaya bau daging," ucapnya.

 

1
/
2