Dampak Baik Perayaan Imlek bagi Kesehatan, Bisa Tingkatkan Imun Tubuh

Icon CameraKevi Laras
Sabtu 21 Januari 2023 11:40 WIB
Dampak Baik Perayaan Imlek bagi Kesehatan, Bisa Tingkatkan Imun Tubuh
Dampak baik Imlek untuk kesehatan. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id – Imlek ternyata memiliki dampak yang baik bagi kesehatan. Pasalnya, perayaan Imlek kerap membuat seseorang bertemu dengan orang lain sambil menyajikan berbagai hidangan khas dalam perayaan tersebut yang membuat emosi dalam diri seseorang menjadi baik.

Untuk lebih lengkapnya, berikut manfaat Imlek bagi kesehatan yang telah dilansir dari berbagai sumber pada Sabtu (21/1/2023).

1. Makan makanan kaya nutrisi saat Imlek

Saat Imlek, biasanya seseorang menyajikan berbagai hidangan khas yang bisa disantap bareng keluarga dan teman.

Hidangan ini juga dikatakan memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh jika dimakan secara teratur dan sesuai kebutuhan tubuh. Pasalnya, jika dimakan berlebihan akan menimbulkan efek yang tidak baik sehingga tubuh bisa menimbun penyakit.

Selain itu, melansir Health Link British Columbia bahwa manfaat makan bersama, cenderung makan lebih banyak buah dan sayuran dan makanan kaya nutrisi lainnya.

"Akibatnya, mereka memiliki berat badan yang lebih sehat, terhindar dari risiko gangguan makan, dan terhindar dari stres," tulis keterangan dalam website.

2. Tingkatkan imun dalam tubuh

Ketika merayakan sebuah acara, seperti bertemu keluarga saat perayaan Imlek membuat anggota untuk berkumpul kembali. Pada momen ini akhirnya anggota keluarga bisa bertemu dan membantu menyatukan kembali hubungan yang mungkin sudah renggang.Ā 

Tanpa sadar membangkitkan rasa senang yang diiringi imun seseorang meningkat dan juga baik untuk mental. Makan bersama memberi anak-anak kesempatan untuk belajar lebih banyak kata dan bagaimana berkomunikasi dengan lebih baik.Ā 

3. Mengurangi stres

Dalam momentum berkumpul bersama keluarga, pastinya tidak lepas dari stres. Dengan berbagi cerita, menangis dan tertawa bersama bisa mengurangi beban hidup atau stres. Pada dasarnya, manusia adalah makhluk sosial sehingga tidak dapat menjalani hidup sendiri. Ā 

Manusia perlu dukungan sosial, dan salah satu cara mendapatkan dukungan sosial dengan berkumpul bersama keluarga selama perayaan Tahun Baru Imlek ini.

Editor : Tia Ayunita

Follow Berita Celebrities di Google News