Dampak Buruk Maksiat dalam Islam, Jadi Petaka Keluarga dan Orang Tercinta

Laras Dwi Sasmita
Kamis 13 Januari 2022 22:13 WIB
Dampak Buruk Maksiat dalam Islam, Jadi Petaka Keluarga dan Orang Tercinta
Ustadz Budi Ashari ingatkan manusia akan petaka dari maksiat. (Foto: celebrities.id/Youtube Channel Masjid Al-Irsyad)

JAKARTA, celebrities.id - Maksiat merupakan sumber petaka bagi umat manusia, terlepas di dunia maupun akhirat. Ini juga dapat menyebabkan dampak buruk bagi kehidupan manusia. 

Ustadz Budi Ashari mengatakan kemaksiatan yang dilakukan akan terlihat dampaknya di rumah, kendaraan hingga pembantu. Sehingga manusia perlu menyadari bahaya dari dampak buruk yang akan dirasakan oleh orang terdekat dari pihak yang melakukan kemaksiatan tersebut.

"Inilah keadaan kita, ayo kita bersama-sama perbaiki itu, kita sadar bahwa kesalahan ini ada dampaknya, kita bisa lihat di anak kita," tutur Ustadz Budi Ashari dikutip dari Kanal YouTube Masjid Al-Irsyad, pada Kamis (13/1/2022). 

Ustadz Budi Ashari mengatakan bahwa terdapat perbedaan situasi dalam rumah atau pun keluarga ketika seseorang melakukan maksiat, yang pada akhirnya menyebabkan orang terdekatnya itu terjerumus dalam jalan yang salah. 

Ustadz Budi Ashari menegaskan, untuk memperbaiki hidup yang dilanda kehancuran akibat dampak dari perbuatan maksiat, salah satu caranya adalah dengan bertaubat dan mensucikan diri mendekat kepada Allah SWT. 

"Bedakan ketika kita sedang dekat dengan Allah dan kita sedang melakukan maksiat. Ayo segera kembali, anak kita juga harus ditolong tidak boleh dibiarkan dalam kesalahan. Maka dengan cara apa yang paling efektif untuk mengembalikan dia kepada kebaikan. Itu yang kita tempuh dan kita lakukan," tuturnya.

Editor : Hadits Abdillah