Danielle NewJeans Salah Sebut Lunar New Year sebagai Chinese New Year, Tulis Permintaan Maaf yang Tulus

Icon CameraSimon Iqbal Fahlevi
Sabtu 21 Januari 2023 14:42 WIB
Danielle NewJeans Salah Sebut Lunar New Year sebagai Chinese New Year, Tulis Permintaan Maaf yang Tulus
Danielle NewJeans salah sebut Lunar New Year sebagai Chinese New Year. (celebrities.id/Allkpop)

SEOUL, celebrities.id - Danielle NewJeans menjadi bahan bully netizen setelah salah menyebut Lunar New Year sebagai Chinese New Year.

Melansir Allkpop, Sabtu (21/1/2023), anggota NewJeans itu pun langsung memposting pesan permintaan maaf di akun Instagram resmi grup.

"Halo, ini Danielle NewJeans. Pada tanggal 19 Januari, saya mengirim pesan dengan mengatakan 'Apa yang kamu lakukan untuk tahun baru Imlek?' Saya menyadari bahwa saya melakukan kesalahan dan segera menghapusnya, namun, banyak orang telah menerima pesan yang membuatnya tidak dapat diubah," tulis Danielle NewJeans.

"Tahun baru Imlek adalah hari libur nasional di banyak negara dan wilayah termasuk negara kita, jadi ungkapan saya tidak pantas dan saya sangat menyesalinya. Saya juga meminta maaf kepada kelinci yang terluka atau kecewa karena ini," tulisnya lagi.

Danielle pun mengatakan akan lebih berhati-hati dalam membuat pesan atau status di media sosial.

"Saya tidak akan melupakan ini dan saya akan mencoba untuk lebih berhati-hati dan bijaksana mulai sekarang. Sekali lagi saya minta maaf," tulis Danielle.

Sebagaimana diketahui, Chinese New Year biasanya merujuk pada saat tradisi dan budaya Tionghoa dirayakan. Sementara Lunar New Year merujuk pada seluruh perayaan saat menyambut tahun baru berdasarkan kalender lunar. 

Sementara itu, Tahun Baru Imlek dirayakan di banyak negara termasuk Korea, Vietnam, dan Tibet.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi

Follow Berita Celebrities di Google News